Ingin Dikenal Wisatawan, Ini Strategi Likupang Kembangkan Pariwisata

Arther Abadi, Jurnalis · Jum'at 02 April 2021 18:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 02 406 2388467 ingin-dikenal-wisatawan-ini-strategi-likupang-kembangkan-pariwisata-wM1BtCSd5g.jpg Likupang. (Foto: Instagram likupang_tourism)

LIKUPANG di Minahasa Utara menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas yang dikembangkan pemerintah. Lembaga Strategis Pariwisata Republik Indonesia (LESTARI) menyatakan siap bekerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah (Pemda) untuk mengembangkan lokasi wisata ini.

Selain itu, Lestari juga akan menyiapkan strategi pengembangan dan pengelolaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Minahasa Utara (Minut) dan Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang. Harapannya, ke depan, wisatawan pun banyak yang berkunjung ke lokasi wisata ini.

Ketua Komisi Konsultasi Lestari Refindo Tawaris mengatakan, Lestari optimis akan project unggulan pemerintah ini. Mengingat dari sisi lain bahwa koneksi Minut dengan kota dan kabupaten tetangga bahkan Pemprov Sulut sangat harmonis.

Baca Juga: Ini Syaratnya Jika Bali Ingin Segera Terima Wisatawan Asing

"Kami berharap Kawasan Ekonomi Khusus Likupang bisa pengaruhi pertumbuhan ekonomi Minahasa Utara lebih khusus Perekonomian Sulawesi Utara," Ujar Refindo Tawaris, Jumat (2/4/2021).

 likupang

Pariwisata yang berkelanjutan (sustainable tourism) adalah konsep yang akan diusung oleh Lestari dalam setiap perjalanannya, bisa berkembang dan ramah lingkungan.

Mereka juga yakin bahwa koneksi dan komitmen pemerintah, baik pusat maupun daerah serta dibantu peran aktif masyarakat dan para stakeholder yang ada. "Lestari optimis DSP Likupang akan lebih maju," tutupnya.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini