Berjemur Tanpa Masker di Pantai Ini Akan Didenda Rp1,7 Juta

Fatha Annisa, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 406 2388655 berjemur-tanpa-masker-di-pantai-ini-akan-didenda-rp1-7-juta-keak7sjgZM.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters)

PEMERINTAH Spanyol memberlakukan aturan ketat bagi siapa saja yang hendak mengunjungi pantai. Pelancong yang akan menuju ke pantai atau kolam renang di luar ruangan diharuskan mengenakan masker bahkan saat berjemur sekalipun.

Tak hanya itu, mereka dilarang berkerumun dan harus menjaga jarak, termasuk bagi mereka yang akan bepergian ke pantai di Ibiza musim panas ini.

Melansir laman The Mirror, sebelumnya, Pulau Balearic telah membebaskan para pecinta sun bathing untuk mengenakan masker di pantai, asalkan mereka menjaga jarak.

Baca juga: Atta-Aurel Habiskan Malam Pertama di Kamar Bekas Raja Salman, Tarifnya Rp150 Juta per Malam

Namun, aturan baru telah diberlakukan oleh pemerintah pusat yang akan mewajibkan penggunaan masker bagi siapapun yang mengunjungi ruang publik luar ruangan, termasuk pantai dan kolam renang.

Kebijakan penggunaan masker juga seiring pemberlakuan jarak sosial sejauh minimal 1,5 meter antar mereka yang berjemur.

Bagi mereka yang melanggar aturan akan didenda hingga 100 Euro atau Rp1,7 juta. Akan ada beberapa pengecualian seperti anak-anak yang berusia di bawah enam tahun, dan orang dewasa dengan penyakit yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas.

Bukan hanya Ibiza, aturan baru juga akan diberlakukan di Kepulauan Canary dan daratan Spanyol, termasuk resor populer seperti Costa del Sol.

Namun, pemerintah Kepulauan Balearic memprotes peraturan baru tersebut, dengan alasan peraturan itu dapat membuat orang malas berlibur terutama selama bulan-bulan musim panas. Peraturan ini diberlakukan sejak kasus Covid-19 di Spanyol meningkat.

Awal bulan ini Spanyol sebenarnya telah mengakhiri larangan perjalanan untuk orang Inggris, yang telah diberlakukan sejak Desember karena strain mutan virus corona yang ditemukan di negeri Ratu Elizabeth itu.

Saat ini, perjalanan ke luar negeri dilarang untuk orang Inggris sebagai bagian dari penguncian nasional di Inggris. Ada beberapa alasan yang diizinkan secara hukum untuk pergi ke luar negeri, namun kegiatan liburan tidak termasuk di dalamnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini