Nekat Keluyuran Usai Terbang, Pramugari Ini Dijebloskan ke Penjara

Fatha Annisa, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 406 2388658 nekat-keluyuran-usai-terbang-pramugari-ini-dijebloskan-ke-penjara-pjrYyrDXON.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PENGADILAN Vietnam pada Selasa lalu menjatuhkan hukuman percobaan dua tahun penjara kepada seorang pramugari karena melanggar aturan karantina Covid-19 yang berpotensi menyebarkan virus ke orang lain. Ia menjadi orang pertama di negara itu yang diadili atas pelanggaran tersebut.

Melansir laman CTV, Duong Tan Hau (29), dinyatakan bersalah atas tuduhan meninggalkan rumahnya selama rutinitas karantina wajib di rumah, setelah ia kembali dari perjalanan ke Jepang saat bekerja untuk maskapai penerbangan nasional Vietnam Airlines.

Baca juga: Viral Penumpang Pesawat Rambutnya Ditempeli Permen Karet

Surat kabar itu mengatakan, Hau sering bertemu dengan temannya, yang merupakan seorang guru, pergi ke kafe dan menghadiri ujian di pusat bahasa Inggris di Kota Ho Chi Minh sebelum dia dinyatakan positif terkena virus menjelang akhir masa karantina yang dijadwalkan November lalu.

Saat itu, Vietnam belum mencatat kasus lokal Covid-19. Kemudian, tiga orang yang berhubungan dengan Hau, termasuk gurunya, ikut dinyatakan positif terpapar corona

Wabah tersebut menyebabkan beberapa sekolah tutup sementara dan lebih dari 2.200 orang dalam rantai kontak diminta untuk mengkarantina dan disiplin menjaga jarak sosial.

Menurut data Kementerian Kesehatan Vietnam, terdapat 2.594 kasus Covid-19 dilaporkan dengan 35 angka kematian sejak pandemi dimulai.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini