Jalur Sepeda Lingkar Pulau Pramuka Dibangun, Bakal Jadi Wisata Baru

Antara, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 406 2388787 jalur-sepeda-lingkar-pulau-pramuka-dibangun-bakal-jadi-wisata-baru-uirhhk2nWC.JPG Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalur sepeda lingkar Pulau Pramuka (Foto: Antara)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu mulai membangun jalur sepeda melingkari Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, untuk memfasilitasi pariwisata bahari di Kepulauan Seribu.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) jalur sepeda di area Kolam Miniatur, Pulau Pramuka.

Baca juga: Sandiaga Uno Ingin Pantun Jadi Kebiasaan Baru agar Lebih Mendunia

"Luas Pulau Pramuka 16 hektare, dengan groundbreaking ini diharapkan jalur sepeda ini ada di semua pulau di Kepulauan Seribu, dan ini bisa menjadi titik (spot) wisata baru," kata Junaedi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Junaedi didampingi Dewan Kabupaten Kepulauan Seribu Muhammad Jufri, sebagai perwakilan dari masyarakat Kepulauan Seribu Utara, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kepulauan Seribu.

Ia menambahkan Pemkab Kepulauan Seribu memang bertekad membangun jalur lingkar sepeda di seluruh Pulau Kepulauan Seribu.

Apalagi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah menyediakan jalur sepeda itu di setiap wilayah lima kota di Jakarta, tercatat hampir 500 kilometer panjangnya.

"Pembangunan jalur lingkar sepeda ini memang sesuai dengan perintah Pak Gubernur DKI Jakarta (Anies Baswedan), ada Peraturan Gubernur dan Surat Keputusan Gubernur-nya," ujar Junaedi.

Dirinya berharap jalur sepeda bisa dimanfaatkan oleh anak-anak setempat untuk berolahraga, bahkan nantinya bisa juga direncanakan perlombaan bersepeda juga.

"Jadi kami sudah persiapkan (rencana itu) dan mudah-mudah adanya pembangunan ini, semua bisa berjalan lancar. Mudah-mudahan semua pulau juga dibangun jalur sepeda dengan luas sesuai lingkar pulau, sehingga ada suasana baru dan ikon wisata baru," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini