Bangkitkan Pariwisata Belitung Melalui Vaksinasi Covid-19 dan Prokes

Antara, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 406 2388796 bangkitkan-pariwisata-belitung-melalui-vaksinasi-covid-19-dan-prokes-0PpFnsfzt3.JPG Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan (Foto:

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap pelaku wisata di Pulau Belitung dalam upaya memulihkan usaha pariwisata di Negeri Laskar Pelangi.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan turut meninjau pelaksanaan vaksinasi pada warga lanjut usia dan pelaku wisata di Belitung, pada Sabtu (3/4/2021).

Menurut Erzaldi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah mendorong pemerintah daerah untuk membuka kembali daerah wisata dengan melakukan penyesuaian-penyesuaian guna meminimalkan risiko penularan Covid-19.

Baca juga: Sandiaga Uno Ingin Pantun Jadi Kebiasaan Baru agar Lebih Mendunia

"Kita terus mengupayakan dan berstrategi untuk mengaktifkan kembali pariwisata Bangka Belitung, utamanya Pulau Belitung, melalui serangkaian simulasi, sosialisasi, dan uji coba hingga pelaksanaan kepariwisataan yang menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

"Vaksinasi para pelaku pariwisata dilakukan sebagai langkah untuk membangun kepercayaan bagi pariwisata Belitung dan memberikan jaminan bagi para wisatawan yang akan berkunjung," tambahnya.

Erzaldi berujar bahwa pemerintah daerah akan merancang agenda kepariwisataan mengacu pada protokol kesehatan.

Guna meminimalkan risiko penularan Covid-19 di tempat wisata, ia melanjutkan, GeNose akan disediakan untuk melakukan pemeriksaan pengunjung dalam kegiatan kepariwisataan.

"Kita terus berupaya melakukan berbagai strategi agar pertumbuhan ekonomi dan kesehatan terjaga betul dengan seimbang. Jangan sampai satu di antaranya mengganggu yang lain," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini