Maskot Ayam Raib Dicuri, Pemilik Restoran Gelar Sayembara Rp14 Juta

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 406 2388812 maskot-ayam-raib-dicuri-pemilik-restoran-gelar-sayembara-rp14-juta-FXusbRb031.JPG Patung ayam yang menjadi maskot sebuah restoran di Wisconsin, AS raib digondol maling (Foto: Fox News)

SEORANG pemilik restoran di Wisconsin, Amerika Serikat menggelar sayembara senilai Rp14 juta menyusul maskot restoran berupa patung ayam jago yang hilang digondol pencuri.

Seseorang diketahui mencuri patung ayam jantan raksasa itu yang terletak di luar Restoran Keluarga Osseo di Osseo, Wisconsin.

Setelah beberapa hari tanpa adanya petunjuk, pemilik restoran, Artan Shabani, memutuskan untuk menawarkan hadiah bagi siapa saja yang dapat menemukan dan mengembalikan maskot ayam jago tersebut dengan bayaran USD1.000 atau setara Rp14 juta berikut makanan gratis.

Shabani mengatakan kepada Fox News bahwa dia mengetahui ayam jago itu dicuri ketika salah satu pelanggan tetapnya bertanya apakah dia telah menyingkirkan patung itu.

Baca juga: Viral Yacht Rp7,2 Triliun Ditabrak Perahu, Satu Keluarga Panik

"Jadi saya pergi ke sebelah, dan benar saja, (patung ayam jago) itu hilang,” kata Shabani.

Patung ayam jago tersebut memiliki tinggi sekitar 12 kaki dan lebar 4 kaki dan dibaut ke tanah dengan balok baja sebelum hilang dicuri.

Shabani mengaku melaporkan insiden pencurian itu ke aparat kepolisian. Meski demikian, ia masih menunggu itikad baik dari sang pencuri. Jika itu hanya lelucon, maka ia memilih untuk tidak melanjutkan proses hukum.

"Jika itu lelucon, yang dilakukan oleh anak-anak SMA atau mahasiswa, saya tidak akan menuntut. Saya mengerti, mereka masih muda, mereka hanya bersenang-senang," imbuhnya.

"Mereka tidak merugikan siapa pun, mereka tidak merusak properti atau bisnis atau apa pun. Tentu saja, saya tidak akan mengajukan tuntutan. Saya bahkan akan tetap memberi mereka hadiah USD1.000 karena membawanya kembali, dan juga memberi mereka makanan gratis di restoran," papar Shabani.

Namun, jika pencuri berencana menjual patung ayam jago itu untuk mendapatkan keuntungan maka lain cerita bagi Shabani. "Itu niat jahat bagiku," tegasnya.

Shabani yang membeli restoran itu sekitar 1,5 tahun lalu berniat untuk merombaknya menjadi restoran pizza sebelum pandemi Covid-19 menunda rencananya. Namun maskot ayam jago berusia tiga dekade itu tetap menjadi spot populer untuk berfoto, meski restoran di belakangnya sudah tutup.

"Orang-orang masih lewat dan mampir di sana dan berfoto dengan patung ayam," ujarnya.

Jika patung ayam jagonya tetap tidak ditemukan, maka dirinya berencana mencari penggantinya.

"Saya tidak tahu berapa lama saya akan menunggu. Tapi, saya akan mencari yang baru. Saya harus melakukannya," kata Shabani.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini