Kota Tua AlUla Tuan Rumah Ajang Balap Mobil Listrik

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 406 2389782 kota-tua-alula-tuan-rumah-ajang-balap-mobil-listrik-tFw0HWTM9L.jpg Kota AlUla, Arab Saudi (SPA/Arab News)

KOTA Tua AlUla di Arab Saudi jadi tuan rumah penyelenggaraan balap mobil sport elektrik. Kerajaan Arab Saudi tetap memimpin penyelenggaraan balap mobil sport elektrik internasional pertama di gurun AlUla.

Hal itu disampaikan CEO Sirkuit Mobil Internasional Bahrain, Sheikh Salman Bin Isa Al Khalifa kepada Kantor Berita Arab Saudi (SPA). Menurutnya balapan ini memiliki atmosfer kompetitif yang luar biasa karena keindahan alamnya.

Baca juga: Objek Wisata Al Ula di Utara Madinah Dibuka Oktober Mendatang

Ia mengatakan bahwa acara unik ini akan menempatkan AlUla di jantung kompetisi olahraga internasional yang menarik perhatian besar. Ia juga berharap kesuksesan akan dapat diraih khususnya di bidang kompetisi olahraga dan balap mobil.

Melansir dari Saudi Gazette, Selasa (6/4/2021), kompetisi yang dipimpin oleh Menteri Olahraga Saudi Pangeran Abdulaziz Bin Turki Al-Faisal dan Presiden Federasi Mobil dan Motor Saudi (SAMF) Pangeran Khalid Bin Sultan Al-Abdullah Al-Faisal itu tidak akan pernah berhenti.

Dia menekankan bahwa penyelenggaraan balapan Extreme E untuk SUV listrik di AlUla merupakan awal yang penting dalam jenis balapan ini, terutama Kerajaan Arab Saudi sebelumnya mencapai kesuksesan besar dalam menyelenggarakan balapan reli gurun.

Hal ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan kompetisi secara berkelanjutan sangat penting untuk menarik perhatian dunia untuk menjelajahi situs turis Saudi di AlUla.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata di Arab Saudi yang Memanjakan Mata

Sebagaimana diketahui, AlUla terletak di wilayah utara Arab Saudi atau sekitar 20 kilometer dari situs arkeologi Mada'in Salih yang berusia tujuh abad dan dipenuhi dengan masjid dan pasar yang mencerminkan keindahan dan warisannya.

Wilayah bersejarah itu adalah stasiun perdagangan kuno yang menghubungkan utara dan selatan semenanjung dan salah satu titik perhentian utama bagi peziarah yang bepergian antara Suriah dan Makkah.

Al-Ula yang merupakan situs sisa-sisa arkeologi berusia lebih dari 2.000 tahun itu kini jadi salah satu destinasi wisata di Arab Saudi. AlUla masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini