Nekat Selundupkan Cerutu Seharga Rp1,2 Miliar, Pramugara Diciduk Polisi

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 406 2390245 nekat-selundupkan-cerutu-seharga-rp1-2-miliar-pramugara-diciduk-polisi-rSOQtuCp3k.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

POLISI Hanoi telah menangkap seorang pramugara maskapai Vietnam karena menjual cerutu dalam jumlah besar yang diselundupkan dari Eropa. Nguyen Hai Son (30) sedang menjalani penyelidikan kriminal karena menimbun atau memperdagangkan barang terlarang.

Dilansir Okezone dari VN Express International, setiap kali dia bepergian ke Eropa sebagai bagian dari pekerjaannya, dia telah memesan cerutu dari dealer di Jerman, Prancis, dan Spanyol. Kemudian ia menyelundupkannya ke Vietnam.

“Cerutu merek terkenal dikemas dan disembunyikan di dalam sebuah apartemen di Distrik Long Bien Hanoi,” kata polisi pada Senin.

Penangkapan Son terjadi setelah polisi pekan lalu menangkap Vu Van Duy (25) seorang pengemudi ojek online, saat mengangkut cerutu buatan luar negeri tanpa faktur atau dokumen.

Baca Juga: Mengenal 4 Jenis Turbulensi kala Terbang, Mana yang Paling Berbahaya?

Di kantor polisi, Duy mengatakan dia disewa oleh Son untuk mengirimkan paket cerutu ke pelanggan. Departemen Polisi Ekonomi kota kemudian menahan Son dan menggeledah beberapa lokasi dia menyembunyikan cerutu selundupan.

 cerutu

Polisi menyita lebih dari 850 kotak cerutu, berisi sekira 9.500 batang senilai hingga USD86.000 atau sekira Rp1,2 miliar. Polisi sedang menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini