Cara Membuat Vietnamese Spring Roll, Camilan Malam Menyehatkan

Natalia Christine, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 301 2390722 cara-membuat-vietnamese-spring-roll-camilan-malam-menyehatkan-2atbb2trhj.jpg Vietnamese Spring Roll. (Foto: Instagram chiieelovestoto)

VIETNAMESE Spring Roll merupakan hidangan tradisional atau lumpia salad isi sayur dan udang. Makanan ini sangat mudah untuk dibuat dan dihidangkan.

Makanan ini belakangan pun hits di media sosial. Banyak orang penasaran membuat Vietnamese Spring Roll yang menyehatkan.

Bagaimana cara mengolahnya? Dilansir dari laman Instagram @inacarolino, Okezone telah merangkum cara mudah untuk membuat Vietnamese Spring Roll. Yuk simak langkah langkahnya!

Pertama siapkan bahan bahan untuk membuatnya. Bahan yang diperlukan yaitu wortel, selada, bihun, timun, udang, rice paper, selai kacang, gula, kecap, minyak wijen, dan air lemon.

Baca Juga: Restorannya Dirampok, Orang Ini Malah Tawarkan Pekerjaan ke Perampoknya

Kedua, rebus udang dan bihun secara bergantian lalu tiriskan.

Ketiga, potong wortel, timun, dan selada sesuai ukuran yang diinginkan. Setelah itu siapkan wadah untuk membuat saus Vietnamese Spring Roll, lalu masukkan selai kacang, gula, kecap, minyak wijen dan air lemon dan aduk perlahan lahan hingga semuanya tercampur.

 vietnam

Keempat, basahi rice paper dengan air hangat sampai seluruh permukaan terkena air. Setelah dibasahi dengan air hangat, rice paper dapat diletakkan di atas piring.

Kelima, letakkan selada di atas rice paper dan tumpuk kan dengan bihun, wortel dan timun. Setelah itu gulung rice paper perlahan lahan dan tambahkan udang, kemudian gulung kembali hingga semua bahan-bahan terbungkus dalam rice paper.

Keenam, sajikan vietnamese spring roll yang sudah jadi dan kemudian dapat dinikmati dengan saus yang telah dibuat. Selamat mencoba!

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini