Naik Kapal Pesiar Wajib Sudah Divaksinasi COVID-19

Gracella Kezia, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 406 2390812 naik-kapal-pesiar-wajib-sudah-divaksinasi-covid-19-CDB8OuPU4Q.jpg Foto Norwegian Cruise Line

NORWEGIAN Cruise Line mewajibkan semua orang di atas kapal pesiarnya, baik kru maupun penunpang, telah divaksinasi COVID-19 secara penuh atau 100% setidaknya dua minggu sebelum jadwal keberangkatan.

Kebijakan itu diumumkan oleh perusahaan induk dari Norwegian Cruise Line, Regent Seven Seas Cruise dan Oceania Cruises, Norwegian Cruise Line Holdings Ltd tersebut, Senin lalu.

Baca juga:  Kapal Pesiar Ini Umumkan Tujuan dan Jalur Pelayaran Baru

Melansir Fox News, Rabu (7/4/2021), CEO perusahaan tersebut, Frank Del Rio sudah mengirim surat kepada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menjelaskan rencananya untuk melanjutkan pelayaran.

Kapal pesiar telah dilarang berlayar keluar dari pelabuhan Amerika Serikat sejak Maret ketika CDC mengeluarkan perintah tidak berlayar setelah sejumlah kapal menderita wabah virus korona secara global.

 

Norwegian pada Februari memperpanjang penangguhan pelayarannya menjadi Juni, membatalkan semua perjalanan yang dijadwalkan untuk pergi hingga 31 Mei 2021.

"Dengan mandat vaksin dan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, kami yakin akan kemampuan kami untuk menyediakan lingkungan liburan yang aman dan sehat secara unik," lanjut Del Rio dalam surat tersebut.

Baca juga:  Mau Naik Kapal Pesiar Melihat Gerhana Matahari Total? Segini Biayanya

"Protokol mitigasi ini akan meminimalkan, sejauh mungkin, infeksi lebih lanjut dan penyebaran COVID-19. Dengan kapal kami kembali beroperasi, kami tidak hanya akan memulihkan puluhan ribu pekerjaan Amerika dan memenuhi permintaan konsumen Amerika yang signifikan untuk berlayar, tetapi juga menyumbangkan kembali ratusan miliar dolar ke ekonomi AS saat industri melanjutkan operasi pelayaran."

Surat itu datang setelah CDC pada hari Jumat memperbarui panduannya yang menyatakan individu yang divaksinasi penuh akan aman untuk bepergian tanpa harus menjalani tes COVID-19 atau karantina. Namun, pedoman tersebut tidak menyebutkan kapan kapal pesiar bisa mulai berlayar lagi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini