Kepiting Seharga Rp7 Juta Hilang dari Restoran, Malingnya Terekam Kamera

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 406 2390856 kepiting-seharga-rp7-juta-hilang-dari-restoran-malingnya-terekam-kamera-raIjzjGRnl.jpg Kepiting (Eatocrazy)

SEBUAH restoran di California, Amerika Serikat jadi sasaran pencurian. Maling menggasak 15 kepiting yang harganya senilai USD500 atau sekitar Rp7,2 juta. Aksi pencurian di restoran Morro Bay itu terekam kamera dan videonya viral di Youtube.

Melansir Fox News, Rabu (7/4/2021), dalam video tersebut terlihat seorang pria tak dikenal membobol tangki kepiting di luar ruangannya dan mengambil belasan kepiting.

Baca juga:  Bioskop Bersejarah Berusia 82 Tahun Tutup Selamanya karena Corona

Pemilik pasar ikan bernama Giovanni menjelaskan bahwa ini bukan kali pertama tangki yang berada di luar restoran Morro Bay dibobol maling.

Menurutnya, tangki tersebut telah berada di luar gedung selama sekitar 35 tahun dan begitu populer di kalangan wisatawan.

 

Dia menjelaskan bahwa pria tak dikenal itu masuk ke dalam tangki dan mencuri sekitar 15 kepiting yang harganya sekitar USD 500.

Baca juga:  Wisatawan Sudah Divaksinasi Bebas Bepergian Tanpa Perlu Tes Swab

Harga saat ini dilaporkan lebih tinggi dari rata-rata karena kondisi selama musim terakhir. Namun, tangki tersebut dapat menampung sekitar 150 kepiting yang harganya fantastis bisa mencapai ribuan dolar.

Karena sulitnya menjual makanan laut hasil curian, Giovanni percaya bahwa kepiting tersebut kemungkinan besar dicuri untuk suatu pesta dan diduga kuat kejadian itu terjadi pada malam sebelum Paskah.

Untungnya, Giovanni menjelaskan bahwa semua peralatan keamanan berfungsi sebagaimana mestinya. Dalam beberapa menit setelah kejadian, dia telah diberitahu oleh perusahaan keamanan, polisi telah dipanggil dan Giovanni telah menemukan rekaman tersangka.

Sejak itu, dia menguploadnya ke YouTube dengan harapan seseorang akan mengenali pria itu dan membantu penyelidikannya. Dia mengatakan bahwa komunitas lokal sangat membantu dan meskipun dia merasa kesal restorannya dirampok, dia tetap kagum dan sangat berterima kasih atas dukungan dari komunitas dan pelanggan setianya.

Menurutnya, respon masyarakat mengubah kejadian buruk menjadi positif. Meski tersangka belum diidentifikasi secara resmi, pihak berwenang masih menyelidiki kasus ini dan Giovanni berharap kasus ini akan segera diselesaikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini