Wisata Pantai Gigi Hiu, Harga Tiket dan Cara Menuju Kesana

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 408 2391255 wisata-pantai-gigi-hiu-harga-tiket-dan-cara-menuju-kesana-uEMfVOjFeb.jpg Pantai Gigi Hiu. (Foto: Instagram andree_neru)

WISATA Pantai Gigi Hiu wajib masuk ke dalam itinerary liburan bila Anda ke Lampung. Pesonanya sungguh memikat bak surga tersembunyi di Pulau Sumatera.

Pantai Gigi Hiu terletak di ujung bawah Pulau Sumatera, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Berbeda dari wisata pantai pada umumnya, di Pantai Gigi Hiu wisatawan disambut dengan suguhan pemandangan hamparan bebatuan artistik yang tersebar secara alami di sepanjang pesisir pantai. Disebut pantai Gigi Hiu karena deretan batu karang di sana tersusun dalam formasi menyerupai barisan gigi hiu.

Batuan yang berjejer di pantai memiliki tinggi dan lebar yang bervariasi, mulai dari satu hingga 10 meter untuk ketinggiannya. Jajaran batu ini jika anda perhatikan, mengingatkan kita dengan formasi batu yang ada di serial Avatar sebagai pengendali bumi.

Baca Juga: Asyiknya Era Setyowati alias Sierra Mandi Kembang di Hotel Bandung

pantai kky

(Foto: Instagram kky_9)

Selain hamparan batuan yang unik, pantai di sana juga memiliki gulungan ombak yang cukup besar. Akan tetapi ombak di sana tidak diperuntukkan untuk berenang, karena kondisi alamnya yang kurang mendukung keselamatan berenang.

Pantai Gigi Hiu juga menyuguhkan pemandangan sunrise maupun sunset yang indah, karena saat matahari terbit dan tenggelam, cahayanya akan jatuh mengenai deretan batu karang yang tersebar. Ditambah dengan warna-warni langit sebagai latar yang semakin ciamik untuk tempat berswafoto.

Dikutip dari laman Indonesia.go.id, untuk menuju ke Pantai Gigi Hiu, wisatawan yang ingin berkunjung ke sana harus siap berpetualang, karena lokasinya yang tersembunyi. Dari Kota Bandar Lampung, ada dua rute yang bisa dijejaki untuk sampai ke Pantai Gigi Hiu.

Rute pertama, melewati Teluk Kiluan yang berjarak sekira 80 km dari Bandar Lampung. Setelah keluar dari gerbang utama Kiluan, terdapat jalur menanjak sebelah kiri dengan petunjuk jalan yang mengarahkan ke Pantai Gigi Hiu.

Bagi Anda yang membawa kendaran, apalagi kendaraan roda empat, sebaiknya memarkirkan kendaraan di tempat parkir lalu beralih menggunakan jasa ojek warga sekitar. Hal ini karena jalur yang akan ditempuh cukup ekstrem dan licin.

Rute kedua, melewati Padang Cermin, lalu menyusuri ke Bawang, hingga Kampung Kelumbayan. Rute ini tidak lebih baik dari rute pertama, karena medannya sama berat. Jadi sebaiknya Anda menggunakan jasa ojek di sana, tapi dibandingkan rute sebelumnya, rute ini terhitung lebih cepat sampai ke tujuan dari Bandar Lampung

Pantai ini dibuka 24 jam untuk pengunjung yang ingin datang, harga tiket yang harus dibayar pun tidak membuat kantong meringis. Cukup membayar Rp10.000, dan anda data menikmati pesona Pantai Gigi Hiu.

Sedikit tips untuk anda yang ingin berkunjung ke Pantai Gigi Hiu, agar mempersiapkan bekal makanan sebelum berangkat, karena di sana sangat sulit menemukan warga yang berjualan makanan karena pantai ini tergolong pantai yang sepi. Bagaimana, tertarik mengunjungi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini