4 Wahana TMII Paling Seru Dikunjungi saat Akhir Pekan

Natalia Christine, Jurnalis · Sabtu 10 April 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 408 2392166 4-wahana-tmii-paling-seru-dikunjungi-saat-akhir-pekan-vcyqCRV4ok.jpg TMII Jakarta. (Foto: Okezone)

TAMAN Mini Indonesia Indah atau biasa disebut TMII merupakan suatu kawasan taman wisata seluas 150 hektar dengan bertemakan budaya Indonesia. Taman ini telah berusia hampir setengah abad sejak pemerintahan Presiden Indonesia yang ke dua.

Pengunjung Taman Mini tak hanya berisikan wisatawan lokal saja, namun juga dari mancanegara. Di taman ini terdapat wisata edukasi mengenai kesenian, budaya, replika mini rumah adat hingga flora dan fauna.

Selain itu, terdapat wahana-wahana yang asyik dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Apa saja wahana yang paling menarik untuk dikunjungi?

Okezone telah merangkum wahana serta destinasi yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke TMII. Yuk simak deh!

Baca Juga: TMII Dikuasai Negara, Intip 5 Museum di Dalamnya

Taman Burung

 TAman

Di taman ini terdapat kubah kaca yang masing masing diisi oleh burung berdasarkan habitatnya. Kubah barat diisi oleh burung burung yang hidup di Indonesia bagian barat seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Bali. Kubah timur berisi burung asal Sulawesi, Maluku dan Papua. Selain itu juga terdapat kubah khusus merpati dan kubah kubah lainnya.

Taman Burung dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk ke taman ini dikenakan sebesar Rp30.000. Pengunjung dapat menikmati keindahan taman sambil duduk dan bersantai di gazebo yang telah disediakan. Namun, jika memasuki kubah pengunjung tidak diperbolehkan untuk memberi makan burung burung yang ada.

Taman Kaktus

taman

Taman kaktus merupakan taman yang dilengkapi bangunan rumah kaca berbentuk dan beratap bulat menyerupai kaktus. Di taman ini terdapat berbagai jenis kaktus dan sukulen yang didatangkan dari Belgia dan Jepang. Jenis jenisnya yaitu Cleistocactus stausil setinggi 10 m, Agave Parasana dan Gimnogayumus Hibotan dari Belgia, Opuntia Microdasys dari Meksiko, Notocactus Leninghausil, euphorbia Cristata, Echimocactus Grusonii dan Melocactus dari Jepang, dan lainnya.

Taman kaktus dibangun pada 21 Februari 1997, dan pada tahun 1979 atas prakarsa Ibu Tien Soeharto dibangunlah rumah kaktus untuk pembudidayaan kaktus dan dibuka dengan resmi oleh Presiden Soeharto pada 20 April 1980. Terdapat sekira 32 jenis kaktus yang ditanam sesuai dengan tatanan habitat aslinya yang menggambarkan keanekaragaman flora Indonesia.

Istana Anak Anak

“Selamat pagi Jakarta Timur,” dikutip Okezone dari postingan akun instagram milik @prtd_31.

Tempat ini merupakan bangunan istana yang mirip dengan cerita dongeng Cinderella. Istana ini dapat menjadi area bermain maupun area belajar untuk anak anak. Untuk memasuki istana ini dikenakan biaya masuk sebesar Rp15.000. Beragam permainan untuk anak anak terdapat di istana ini, seperti kolam renang sendang sejodo, kereta api kelinci, komedi putar, bumper car,dan wahana outbound.

SnowBay Waterpark

 snowbay

“Snowbay Waterpark TMII Jakarta merupakan sebuah tempat wisata air yang menyajikan berbagai wahana permainan yang tentunya seru loh ya,” dikutip Okezone dari postingan akun instagram milik @wisata_oke.

Dengan luas sekitar 3 hektar, tempat wisata ini menyediakan wahana wahana permainan air yang seru dan mengasyikkan. Tidak hanya permainan air, tetapi wahana yang menantang adrenalin juga ada lho traveler. Wahana wahana tersebut diantaranya tube coaster, everslide, snowbay beach, typhoon river, toodle zone,flush bowl, boomblaster, cool running, hurricane dan masih banyak lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini