Kakek Pengidap Diabetes Pecahkan Rekor Lari dari Disneyland ke Disney World

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Senin 12 April 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 406 2393124 kakek-pengidap-diabetes-pecahkan-rekor-lari-dari-disneyland-ke-disney-world-ZuhR6y8Y00.jpg Don Muchow berlari dari Disneyland ke Disney World (Facebook Don Muchow/New York Post)

SEORANG pria di Texas, Amerika Serikat bernama Don Muchow (59) memecahkan rekor sebagai orang pertama yang berlari dari Disneyland ke Disney World. Misi ini ia lakukan untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit diabetes tipe 1.

Muchow, yang juga seorang pengidap diabetes 1 ini memulai misinya pada Februari 2020 lalu, ia menamakan tantangan pertama ini dengan “Mouse2Mouse”, yaitu berlari dari Disneyland ke Walt Disney World.

Melansir New York Post, Senin (12/4/2021), Muchow mulai jogging pada 1 Februari 2020 di Pantai Newport, California.

Baca juga: Disneyland Kembali Dibuka Bulan Ini, Berikut Cara Reservasi Taman

Setelah berlari sejauh 1.260 mil dari titik mulai, pria gaek itu berhenti di Tarzan, Texas pada 22 Maret 2020 ketika pandemi virus corona mulai meningkat.

Selama menjaga keamanan di tengah penularan wabah, ia mengambil cuti sekaligus berkumpul bersama keluarga.

Ia kembali melanjutkan perjalanan pada 24 September 2020 dari Tarzan. Namun ketika pandemi corona kembali melonjak, ia kembali berhenti selama sebulan di Texarkana.

Kemudian ia kembali melanjutkan misi berlari dari kota Texas timur pada 2 Maret 2021, dan berhasil sampai Disney World pada 5 April 2021 lalu.

Baca juga: Kesamber Petir, Wahana Star Wars di Disney World Tutup

Kedatangan Muchow di garis finish disambut sorak-sorai dan tepuk tangan dari para pemeran dan tamu Disney. Seperti yang diwartakan nypost, Muchow mengatakan dirinya masih tidak percaya dapat menyelesaikan misi ini.

Tidak sampai di situ, Muchow yang didukung oleh istrinya Leslie Nolen pun terus melaju dan melakukan perjalanan melihat Samudera Pasifik dan Atlantik di Melbourne pada 7 April lalu.

Selama melakukan perjalanan, Muchow mengatakan ia akan beristirahat setiap 10 hari. Untuk menjaga kesehatan, ia memberi dirinya suntikan insulin setiap hari.

Selain itu ia juga menggunakan pompa insulin tandem dan monitor glukosa kontinyu Dexcom, sebuah fitur yang terhubung ke ponsel Nolen, sang istri, untuk mengawasi gula darahnya.

Dalam perjalanan menyelesaikan misinya, Muchow rata-rata menempuh jarak 32 mil sehari untuk total keseluruhan 88 hari lari. Muchow dan Nolen akan beristirahat di kamar hotel persewaaan Airbnb dan tenda atap mobil di sepanjang jalan selama perjalanan mereka.

Bagi Muschow dan Nolen, Disney World adalah destinasi impian mereka berdua.

“Kami adalah penggemar berat Disney,” kata Muschow kepada Fox News. “Moto Disney ‘Jika anda memimpikannya, anda dapat melakukannya’ benar-benar menyentuh saya”

Muchow dan sang istri sangat menyukai It’s a Small World, ini mengingatkannya pada komunitas diabetes tipe 1.

Kepada calon pelari maraton, Muchow berbagi tips sederhana, yakni memulai dari hal yang kecil dan memberi pujian pada diri sendiri untuk setiap kemajuan yang dilakukan. Hal yang paling penting yaitu terus melangkah dan tetap terus maju.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini