Deretan Momen Unik Sandiaga Uno, Kena Prank hingga Salfok Papa Online

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Senin 12 April 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 406 2393363 deretan-momen-unik-sandiaga-uno-kena-prank-hingga-salfok-papa-online-J46zlvccgb.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

SEJAK dilantik jadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno rajin blusukan ke daerah-daerah, mengunjungi berbagai destinasi wisata, dan bertemu banyak kalangan dalam rangka memulihkan pariwisata Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19.

Dalam beberapa kesempatan, Sandi yang terkenal dengan gaya milenial dan cair tak lepas dari momen-momen unik. Apa saja? Berikut di antaranya :

1. Kena Prank saat Kunjungan ke Samosir.

Saat kunjungan kerja ke Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara pada Sabtu, 27 Maret 2021, Sandiaga mengalami sebuah insiden lucu.

Baca juga: Momen Kocak Sandiaga Uno Kaget Dengar Klakson Kapal saat Kunker ke Samosir

Ceritanya setelah selesai mengisi seminar secara daring kepada pelaku ekonomi kreatif, Sandi langsung bertolak dari Pulau Samosir untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Medan.

ilustrasi

Saat hendak masuk ke kapal, nakhoda kapal tiba-tiba membunyikan klaksonnya dengan keras. Suara tersebut sontak membuat Sandi kaget dan nyaris loncat.

Momen itu diunggah dalam akun Instagram @sandiuno. “Serasa dikerjain spontan “uhuyy” ” tulis Sandi.

Ekspresi Sandiaga itu sontak mengundang tawa para jajaran Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang saat itu turut mendampinginya.

2. Salah Fokus dengan “Militan Papa Online”

Sandiaga Uno salah fokus alias salfok saat menghadiri webinar seminar nasional bertema ‘Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Desa Berbasis Kearifan Lokal Menuju Desa Mandiri dan Sejahtera’, pada Sabtu 10 April 2021.

Melalui Instagram pribadinya, Sandiaga Uno menceritakan saat mengikuti webinar tersebut, ada sesuatu yang menarik perhatiannya. Seorang peserta perempuan berkacamata memasang display name “MILITAN PAPAH ONLINE”.

Baca juga: Sandiaga Salfok Papah Online

“Webinar belum selesai saat di perjalanan menuju bandara. Akhirnya lanjut hingga di dalam pesawat (sebelum take off). Salfok sama nama salah satu peserta ,” tulis Sandiaga Uno.

Sebagaimana yang diketahui, Sandiaga Uno memang kerap disapa Papah Online oleh warganet. Julukan tersebut didapat karena dirinya yang terlihat sangat kekeluargaan dan begitu menyayangi anak beserta istrinya.

Netizen juga ikut dibuat tertawa dengan tingkah salah satu peserta itu. Mereka membanjiri kolom komentar postingan tersebut dengan sangat banyak emoji tertawa.

3. Kagum Lihat Pendaki Gunung Sumbing Pakai Piyama

Saat berkunjung ke Jawa Tengah, Sandiaga Uno sempat bertemu wisatawan yang akan mendaki Gunung Sumbing. Sandi dibuat kagum melihat semangat para pendaki yang mengaku dari Cikarang, Kabupaten Bekasi tersebut.

Sandiaga kemudian mengobrol singkat dengan para pendaki tersebut. Ia juga berpesan kepada para pendaki agar tetap semangat dan tetap menjaga diri hingga ke puncak dengan selamat.

ilustrasi

Namun, yang membuat Sandi merasa heran sekaligus kagum adalah ada salah satu pendaki yang mengenakan piyama dan sandal jepit.

“Ketemu dengan wisatawan dari Cikarang yang akan mendaki Gunung Sumbing. Yang membuat saya kagum, ada yang hanya memakai piyama dan sendal. Luar biasa memang pendaki-pendaki Indonesia,” katanya dalam akun Twitternya @sandiuno, Minggu 4 April 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini