7.600 Pelaku Pariwisata di Bandung Terdampak COVID-19, Harus Dibantu Pulihkan Ekonomi

Arif Budianto, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 406 2393874 7-600-pelaku-pariwisata-di-bandung-terdampak-covid-19-harus-dibantu-pulihkan-ekonomi-DoemdeHLRY.jpg Kampung wisata Cigadung, Kota Bandung (Humas Pemkot Bandung/Antara)

WALI Kota Bandung Oded M Danial meminta Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung membantu pemulihan ekonomi sektor pariwisata di Kota Bandung. Saat ini, ribuan pelaku usaha terdampak pandemi COVID-19.

Menurut dia, sektor pariwisata merupakan salah satu tulang punggung ekonomi Kota Bandung.

Baca juga:  Sandiaga Uno Ajak Agen Perjalanan Bikin Paket Wisata Khusus Tenaga Kesehatan

“Salah satu yang paling terdampak ialah dunia pariwisata. Seingat saya tercatat sebanyak 7.600 (pelaku) dunia pariwisata dari berbagai unsur terkena dampak, mulai dari perhotelan, industri kreatif dan lain-lain kita merasakan dampaknya,” kata Oded, Selasa (13/4/2021).

Oded berharap kepada kepengurusan Badan Promosi Pariwisata yang baru dapat bergandengan tangan dan menggelorakan semangat untuk mewujudkan kembali perekonomian di Kota Bandung.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari meminta, Badan Promosi Pariwisata Kota Bandung ini dapat memberikan dampak positif terhadap citra kepariwisataan daerah khususnya di Kota Bandung dalam masa pandemi COVID-19.

Baca juga: 4 Destinasi Favorit di Jawa Barat, Pangandaran Terbanyak Dikunjungi Wisatawan

“Badan ini dibentuk untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan devisa negara serta meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara. Serta menjadi salah satu pemicu pemulihan ekonomi Kota Bandung dari sektor pariwisata yang terdampak pandemi COVID -19,” imbuhnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini