4 Tempat Instagramable di Surabaya, Asyik Buat Hangout Nih

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 408 2394097 4-tempat-instagramable-di-surabaya-asyik-buat-hangout-nih-GObrLyYPMI.jpg Taman Pelangi. (Foto: Instagram indraiswanto1984)

TEMPAT Instagramable di Surabaya banyak tersebar di berbagai wilayah. Anda bisa mengunjunginya kala liburan ke Kota Pahlawan.

Ya, selain terkenal dengan banyak kuliner, Surabaya juga memiliki tempat wisata yang wajib dikunjungi wisatawan. Tempat wisata tersebut menawarkan banyak hal menarik, salah satunya adalah tempat instagramable dan kekinian untuk menambah koleksi foto wisatawan.

Penasaran di mana saja tempatnya? berikut empat tempat wisata Instagramable di Surabaya yang telah Okezone rangkum, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga: Mengintip Kamar Honeymoon Atta-Aurel di Hotel Mewah Bali, Paling Mahal Harganya Rp7,5 Jutaan

1. Atlantis Land

 atlantis

Tempat wisata ini terlihat sangat glamor, nampak dari bentuk gedung mewah yang tidak kalah megah dari Disneyland. Jika Anda berkunjung ke Atlantis Land tentu seperti berada di istana film-film dongeng.

Terlihat warna dominan antara biru dan kuning memiliki atap menjulang begitu gagah bak istana menjadi spot instagramable favorit wisatawan. Umumnya pengunjung menjadikan lokasi ini untuk berselfie dan berfoto ria.

Beralamat di Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kabupaten Kota Surabaya, Jawa Timur. Atlantis Land buka setiap hari mulai pukul 10.00 hinga 18.00 WIB.

2. Kampung Bulak

Mendengar kata kampung, mungkin yang ada di benakmu adalah tempat yang kotor atau kumuh. Rupanya, Kampung Bulak merupakan rumah unik yang di cat dengan aneka macam warna layaknya pelangi lho.

Kampung Bulak ini memiliki sejumlah bangunan warna-warni yang menarik mata. Selain di cat, beberapa tembok rumah warga juga dilukis dengan berbagai gambar menarik yang semakin memanjakan mata ketika melihatnya.

Para wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp.2000 saja per orang. Berlokasi di Kelurahan Bulak, dekat Pantai Kenjeran Lama di Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak.

3. Pagoda Tian Ti

 pagoda

(Instagram evansantan86)

Pagoda Tian Ti berada di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur ini tingginya mencapai 58 meter dan berdiameter 60 meter. Konstruksinya terbuat dari baja serta duplikat dari Temple Of Heaven (Tian Tan) yang ada di Beijing.

Jadi, jangan heran kalau bentuknya hampir mirip mulai dari warna, ornamen, aksesoris hingga ukiran-ukiran naga yang dibuat sama persis dengan aslinya.

Namun, ruangan di dalam pagoda ternyata dibiarkan kosong tanpa ornamen maupun aksesories agama tertentu. Tujuannya supaya semua orang dengan latar belakang etnis, suku maupun agama yang berbeda bisa menikmati keindahan Pagoda Tian Ti.

Pagoda megah ini bisa jadi tempat foto-foto atau berpiknik ria. Ditambah banyaknya pepohonan rindang dan tanaman di sekitanya membuat suasana semakin terasa sejuk.

4. Taman Pelangi

Disebut sebagai Taman Pelangi karena memang memiliki bentuk sekaligus warna-warna dari lampu yang dipasang sungguh menambah kesan jika taman ini memang terlihat seperti pelangi yang bersinar.

Taman Pelangi ini buka selama 24 jam. Namun penting untuk diketahui, bahwa lampu dari monumen hanya akan dinyalakan mulai dari pukul 17.30 sampai 23.00 WIB. Jadi jika lebih dari jam tersebut, suasana taman akan menjadi gelap dan juga sepi.

Taman Pelangi terletak di Jalan Ahmad Yani No.138, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Jika berkunjung ke taman ini Anda juga bisa mengakses wifi internet gratis tanpa dipungut biaya.

"Saat sore atau malam hari taman ini sangat ramai pengunjung. Mulai dari orang dewasa hingga anak-anak yang berkunjung bisanya untuk bermain dan sekedar berfoto-foto," dikutip Okezone dari channel YouTube Budi Prasetyo Official.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini