Sandiaga Uno Bakal Sambangi Pesisir Selatan Sumbar, Ada Apa?

Antara, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 406 2394249 sandiaga-uno-bakal-sambangi-pesisir-selatan-sumbar-ada-apa-lKn6pzwxwF.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Instagram/@sandiuno)

BUPATI Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menyebut bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno akan berkunjung ke daerah yang dipimpinnya untuk melihat berbagai potensi wisata dan ekonomi kreatif.

"Beliau langsung mengonfirmasi jadwal kunjungan ke Pesisir Selatan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud," kata Rusma.

Ia menambahkan, hal itu dikatakan Sandiaga saat ia bersama tim datang ke kantornya di Jakarta, Selasa kemarin.

Baca juga: Ternyata Ini Tes Paling Sulit untuk Jadi Pramugari

Dalam kesempatan itu ia memaparkan berbagai potensi, sekaligus program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang dijalankan di Pesisir Selatan.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa banyak peluang investasi yang bisa direalisasikan di sektor pariwisata, terutama di KWBT Mandeh.

Ia juga berkesempatan mengajukan beberapa usulan pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif, diantaranya, pembangunan homestay di kawasan wisata, bantuan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Loempo, serta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukik Ameh Koto XI Tarusan.

"Kami berharap pertemuan dengan Menteri Sandiaga ini membuahkan program yang mendukung kemajuan pariwisata Pesisir Selatan," tandasnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini