Inilah Tempat Instagramable di Yogyakarta, Bikin Traveler Betah Liburan Deh

Siska Permata Sari, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 408 2394651 inilah-tempat-instagramable-di-yogyakarta-bikin-traveler-betah-liburan-deh-8A8UNRnoy8.jpg Kalinampu Park. (Foto: Instagram)

YOGYAKARTA memiliki banyak destinasi wisata instagramable. Sehingga baik wisatawan lokal maupun asing, betah berlibur di kota ini.

Tempat-tempat wisata tersebut tentu tak hanya bisa dijadikan untuk melepas penat atau liburan semata. Tetapi juga tempat untuk mengabadikan momen dengan indah.

Nah, di mana saja sih destinasinya? Berikut empat destinasi instagramable di Yogyakarta, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Taman Sari Yogyakarta

 taman

Destinasi Instagramable di Yogyakarta urutan pertama adalah Taman Sari. Ini merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang kental dengan kebudayaan kraton. Sebab, tempat ini sangat bersejarah dan terletak di Patehan, Kecamatan Kraton, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Taman Sari Yogyakarta atau Taman Sari Keraton Yogyakarta adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Bangunan ini sudah mulai dibangun sejak tahun 1758 dengan gaya arsitektur bak istana ala Jawa.

Salah satu spot foto favorit wisatawan di Taman Sari adalah Sumur Gumuling yang berfungsi sebagai masjid bawah tanah. Memiliki bentuk bangunan yang artistik dan unik, para pengunjung kerap berfoto di sini. Bahkan tak jarang lokasi ini juga dijadikan tempat foto prewedding.

Baca Juga: Taman Wisata Candi Borobudur Tawarkan Paket Ngabuburit, Segini Tarifnya

Studio Alam Gamplong

Berikutnya ada Studio Alam Gamplong yang terletak di Kabupaten Sleman, tepatnya 16 kilometer dari titik nol Yogyakarta. Mempunyai konsep yang unik, Studio Alam Gamplong ini kerap dijuluki ‘mini Hollywood’ karena tempat ini dijadikan tempat syuting film. Salah satunya saja Sultan Agung The Untold Story oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Ada beberapa spot foto menarik di sini yakni pasar tradisional zaman dulu, pendopo joglo, hingga benteng zaman Belanda. Untuk masuk ke Studio Alam Gamplong, harga tiketnya tak dipatok nominal tertentu.

Kalinampu

Selanjutnya adalah Kalinampu Pundong atau Kalinampu Natural Park. Destinasi Instagramable yang satu ini terletak di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di sini, wisatawan akan dimanjakan pemandangan alam yang indah dan ornamen-ornamen unik yang cantik dijadikan objek foto.

Tak sampai di situ, tempat ini juga memiliki gerbang merah mencolok di tepian sungai, yang membuat destinasi ini mirip dengan Kyoto, Jepang. Tak jarang, pengunjung juga berfoto dengan busana tradisional Jepang, seolah-olah berada di Negeri Sakura.

Romantic Garden

 taman

Destinasi Instagramable di urutan terakhir adalah Romantic Garden Bantul. Letak tepatnya di Wonoroto, Gadingsari, Sanden, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Destinasi ini menjadi tempat liburan yang hits di kalangan anak muda. Pasalnya, banyak spot menarik dan kece di destinasi ini. Misalnya, kebun bunga matahari, kebun bunga 17 warna, hingga properti mobil tua dan rumah. Anda tertarik?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini