Aneh Tapi Nyata, Satu Kota Dikuasai Kambing

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 406 2395645 aneh-tapi-nyata-satu-kota-dikuasai-kambing-w45G714w3l.jpg Kambing turun ke Kota Llandudno, Wales Utara (SWNS/Fox News)

KEJADIAN aneh tapi nyata terjadi di Wales. Kawanan kambing menguasai Kota Llandudno, Wales Utara. Kambing dalam jumlah besar itu turun ke jalan-jalan kota untuk mencari makan karena kelaparan akibat pandemi virus corona.

Southwest News Service (SWNS) melaporkan bahwa kambing-kambing Kashmir di dekat kota Llandudno tersebut biasanya rutin menerima suntikan kontrasepsi untuk menekan jumlah populasinya.

Baca juga: Kapal Ini Akhirnya Kembali Setelah 18 Bulan Menghindari Corona di Kutub Selatan

Namun, karena pandemi COVID-19 dan daerah itu lockdown, suntikannya tidak dilakukan tahun ini.

Melansir Fox News, Jumat (16/4/2021), hal tersebut mengakibatkan kawanan kambing yang lebih besar dari biasanya melakukan perjalanan ke kota untuk mencari makanan.

ilustrasi

Kambing berada di depan rumah warga Llandudno (SWNS/Fox News)

"Tampaknya ada kawanan kambing nakal yang berkeliaran di seluruh kota ke daerah yang benar-benar baru di mana mereka belum pernah kunjungi. Itu cukup mengkhawatirkan,” kata Louise Emery, anggota dewan lokal.

Baca juga: Pengawasan di Pintu Masuk Bali Diperketat, Jangan Lupa Lengkapi Dokumen Perjalanan!

Menurut Emery, keberadaan kawanan kambing di jalan-jalan kota sangat membahayakan pengendara saat malam hari.

“Mereka cenderung lebih sering berkeliaran di malam hari dan jalanan sangat sepi. Pengemudi dapat benar-benar datang dari tikungan dan berhadapan dengan delapan atau sembilan kambing di jalan," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini