Mulai Bulan Depan, Israel Terima Wisatawan yang Sudah Divaksinasi COVID-19

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 406 2395949 mulai-bulan-depan-israel-terima-wisatawan-yang-sudah-divaksinasi-covid-19-ZWzRxUfb1G.jpg Bendera Israel (Foto eturbonews.com)

ISRAEL akan mengizinkan turis yang sudah divaksinasi COVID-19 masuk ke negaranya mulai Mei 2021. Pada 23 Mei nanti, Israel akan membolehkan grup tur yang semuanya divaksinasi untuk berkunjung negara itu.

Melansir Fox News, Jumat (16/4/2021), Menteri Kesehatan dan Pariwisata Israel sudah mengumumkan bahwa kelompok wisatawan akan diizinkan masuk ke Israel terlebih dahulu karena mereka akan lebih mudah dipantau.

Baca juga:  Kapal Ini Akhirnya Kembali Setelah 18 Bulan Menghindari Corona di Kutub Selatan

Menurut laporan Travel and Leisure, Israel diharapkan mengizinkan wisatawan secara individu yang sudah divaksinasi berkunjung ke negara itu pada awal Juli.

Wisatawan masih akan diminta untuk melakukan tes PCR sebelum terbang ke Israel. Kemudian tes PCR dan antibodi lagi ketika mereka tiba di Bandara Ben Gurion Israel. Pemeriksaan swab ini masih diberlakukan sampai adanya paspor vaksin.

 

"Kami telah bekerja untuk mengembangkan rencana yang memungkinkan tidak hanya negara untuk dibuka kembali bagi pengunjung, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua orang tetap aman," kata Eyal Carlin, Komisaris Pariwisata Israel untuk Amerika Utara.

 Baca juga: Ribuan Warga China Rayakan Festival Kasih Sayang di Tengah Pandemi Corona

"Kami telah mencapai sejauh ini, dan untuk alasan inilah kami mengadaptasi strategi proaktif untuk melakukan pembukaan bertahap."

Pada Januari, Israel mulai mewajibkan semua wisatawan yang berusia di atas 2 tahun, yang akan berwisata ke negara ini, harus punya hasil tes PCR negatif dalam waktu 72 jam setelah lepas landas.

Wisatawan juga diharuskan melakukan karantina selama 10 hari dengan dua tes, atau 14 hari tanpa tes.

Israel tidak hanya bersiap untuk mengizinkan turis masuk ke negara itu, tetapi juga bersiap untuk mulai berlayar lagi.

Pada Maret, Royal Caribbean mengumumkan bahwa mereka akan menawarkan kapal pesiar yang penumpang dan kru sudah divaksinasi penuh untuk berangkat dari Israel pada Mei nanti.

Kapal baru di jalur pelayaran, Odyssey of the Seas, akan berangkat dari Haifa untuk tur tiga hingga tujuh malam di Kepulauan Yunani dan Siprus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini