5 Maskapai dengan Sajian Makanan Terbaik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Indah Salsabillah, Jurnalis · Sabtu 17 April 2021 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 406 2396026 5-maskapai-dengan-sajian-makanan-terbaik-di-dunia-indonesia-termasuk-e2xLYZjLwO.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

TRAVELER pasti menginginkan fasilitas hingga sajian makanan di maskapai yang lezat. Tak perlu khawatir, maskapai kelas dunia berlomba-lomba menawarkan makanan terenak dengan cita rasa khas di ketinggian 30 ribu kaki.

Bahkan, tidak mengherankan jika sebagian masuk dalan daftar 5 teratas maskapai penerbangan dengan sajian makanan terbaik di dunia untuk perjalanan jarak jauh. Emirates hingga Turkish Airline adalah pilihannya.

Biar tak penasaran, simak ulasan lima maskapai yang menyajikan hidangan makanan terbaik untuk penumpang, dilansir dari theluxurytravelexpert.

Baca Juga: Cerita Pramugari Anisa Fajar Bertugas saat Puasa, Telat Makan Sampai Asam Lambung Kambuh

1. Emirates

 emirates

Salah satu menu makanan yang disajikan di porselen tulang halus royal Doulton dengan peralatan makan yang eksklusif. "Memberikan pengalaman bersantap mewah yang luar biasa dikutip oleh Robert Welch.

Jika kalian ingin menikmati hidangan tujuh menu yang mewah dalam privasi suite yang eksklusif. Namun tenang saja bagi kalian di kelas ekonomi pun akan tetap mendapatkan perlakuan bak raja.

Hanya saja berbeda di menu makanan dapat dimulai dengan irisan tuna asap yang disajikan salad sayuran yang diasinkan dan diakhiri dengan dessert seperti puding kurma, keju, biskuit dan cokelat.

2. Etihad Airways

Koki yang ada di pesawat ini merupakan pemenang penghargaan dan manajer makanan minuman dari maskapai penerbangan utama Uni Emirat Arab.

Sajian yang dihidangkan dalam maskapai ini seperti daging sapi, daging domba, ayam dan makanan laut. Dilengkapi dengan berbagai macam saus yang lezat rasanya.

3. Cathay Pacific

Cathat Pacific adalah salah satu penerbangan pertama yang memilki penanak nasi, pemanggang roti, dan wajan di dalam pesawat mereka.

Sehingga pramugari bisa menyiapkan nasi yang baru dikukus, roti panggang, dan telur yang dimasak sesuai keinginan penumpang.

 

4. Qatar Airways

 qatar

Empat koki selebriti telah terpilih untuk membuat menu Bisnis dan kelas utama ala carte di maskapai ini. Nobu Matsuhisa, Tom Aikens, Ramzi Choueiri, dan Vineet Bhatia.

Mereka bersama menghabiskan waktu selama berbulan-bulan, khusus untuk menguji betapa lezat atau tidaknya sajian makanan untuk para penumpang nantinya. Dengan mempertimbangkan rasa dan bagaimana selara dapat diubah.

5. Turkish Airlines

Seorang koki pakaian putih kaku dan toque yang menjulang tinggi menyambut penumpang di pintu pesawat seolah-olah menyambut mereka.

Makanan pembuka yang dihidangkan seperti artichoke rebusan minyak zaitun dan daging sapi panggang dengan krim yang creamy dan lezat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini