Sambil Sarungan, Anies Nikmati Sunrise dan Main di Pantai Teluk Penyu

Salman Mardira, Jurnalis · Jum'at 16 April 2021 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 16 549 2395612 sambil-sarungan-anies-nikmati-sunrise-dan-main-di-pantai-teluk-penyu-gnXzVXsrhy.jpg Gubernur DKI Anies Baswedan toss dengan seorang anak di Pantai Teluk Penyu, Cilacap, Jawa Tengah (Instagram @aniesbaswedan)

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berkunjung ke Pantai Teluk Penyu, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (16/4/2021) pagi. Anies menikmati sunrise atau matahari terbit dan bermain dengan anak-anak penduduk setempat.

Aktivitas itu dibagikannya di akun Instagram @aniesbaswedan. Dalam foto yang diunggah, Anies terlihat mengenakan sarung merah dan kemeja koko dongker plus peci hitam serta masker menutupi mulut juga hidungnya.

Baca juga: Cilacap Buka Rute Angkutan Perintis di Jalur Wisata

“Semalam tiba di Cilacap untuk hadiri acara panen raya BUMD DKI, Food Station, bekerja sama dengan Pemkab Cilacap. Selepas subuhan di Masjid Agung Cilacap pagi tadi, kami menuju pancaran cahaya dari timur, menyongsong matahari terbit di Teluk Penyu,” tulis Anies dalam keterangan lima foto yang diunggahnya.

ilustrasi

Instagram @aniesbaswedan

Tiba di sana, lanjut Anies, nampak seorang ayah bersama dua anaknya bermain di pantai. Katanya tiap pagi, selepas subuh mereka selalu di pantai. Rumahnya tak jauh dari pantai.

Baca juga: Bukan Hanya Penjara, Ini 5 Destinasi Wisata Keren di Pulau Nusakambangan

Pak Akmaludin, kesehariannya berdagang, dengan anak-anaknya Maharani dan Mustafa. Maharani bercita-cita jadi dokter, adiknya Mustafa ingin jadi tentara.

“Saya katakan pada beliau, “Tiap pagi bermain di pantai bersama ayahnya, adalah sebuah kemewahan yang akan mereka kenang sepanjang hayatnya.” Bersama kami sempat menggambar di pasir pantai. Tiap ombak menerpa, gambar itu hilang; kembali jadi kanvas kosong. Kreasi itu berulang, menggambar lagi. Begitu terus,” tulis Anies.

Lagi-lagi sebuah pendidikan keluarga. Selesai subuh mereka tak tidur di kamar, mereka pergi ke pantai menyongsong terbitnya matahari, insyaAllah itu adalah penanda nyalanya semangat mereka untuk menyongsong masa depan.

“Semoga Allah bukakan jalan-jalan bagi anak-anak ini untuk bisa melampaui cita-citanya. InsyaAllah cerahnya mata-hari pagi menandakan cerahnya mata-hati kita semua,” ungkapnya.

“Selamat pagi dari Cilacap, selamat pagi semua. Selamat berkarya.... ALIF, Alhamdulillah it's Friday,” begitu Anies mengakhiri tulisannya.

 

Unggahan Anies langsung mendapat respons followersnya. Selain banyak like, ada beragam komentar muncul yang rata-rata kagum dengan cerita yang dibagikan Anies.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini