5 Destinasi Liburan Favorit Pangeran Philip Semasa Hidup

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 17 408 2396337 5-destinasi-liburan-favorit-pangeran-philip-semasa-hidup-fZTUqcfvjM.jpg Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II (Foto Daily Express)

PANGERAN Philip meninggal dunia pada 9 April 2021. Semasa hidupnya, Adipati Edinburgh ini terkenal sebagai pria yang setia menemani sang istri bepergian ke negara manapun untuk tugas kenegaraan.

Philip tidak hanya melakukan perjalanan ke 119 negara bersama Ratu Elizabeth II, tetapi dia juga bepergian secara luas di masa mudanya. Ke mana saja?

Baca juga: Mengenal Kastil Windsor, Tempat Meninggalnya Pangeran Philip

Berikut destinasi favorit pangeran Philip yang dilansir Okezone dari Express.co :

1. Skotlandia

Pangeran Philip menjadi Duke of Edinburgh tepat sebelum pernikahannya dengan Elizabeth.

Dia juga seorang pelindung, presiden atau anggota dari sekitar 30 organisasi yang berbasis di Edinburgh bahkan setelah pensiun dari tugas resminya pada tahun 2017.

ilustrasi

Kastel Edinburgh, Skotlandia (Wonderlist)

Duke of Edinburgh adalah pengunjung reguler ke Skotlandia, menghadiri sekolah asrama Gordonstoun, serta perkebunan Balmoral selama kehidupan pernikahannya dan tentu saja kota yang menjadi namanya.

2. Venice

Pangeran Philip pertama kali mengunjungi Venesia saat liburan sekolahnya di Gordonstoun saat berusia 17 tahun, setahun sebelum pertemuan pertamanya dengan Putri Elizabeth. Selama kunjungannya, dia tinggal bersama bibinya Aspasia.

Para ahli mengatakan Philip muda saat musim panas sering mengunjungi Harry's Bar yang terkenal dan menikmati pemandangan romantis dengan latar belakang gondola, pulau, dan pantai laguna kota.

Baca juga: Situs Perang Dunia II di Tarakan Dipercantik agar Wisatawan Terpikat

Dia kembali lagi pada Mei 1961 dengan Ratu sebagai bagian dari kunjungan kenegaraan empat hari ke Italia. Bersama ratu, mereka menikmati gondola di bawah sinar bulan di sepanjang Grand Canal diiringi oleh gitaris yang menyanyikan lagu-lagu cinta Italia.

3. Australia

Pangeran Philip mengunjungi Australia untuk pertama kalinya selama dinas militer pada tahun 1940. Ketika itu ia berusia 90 tahun dan melakukan perjalanan di atas kapal perang Ramilles.

Australia menjadi negara yang sangat dicintai oleh Pangeran Philip karena ia telah pergi ke Australia selama 23 kali. Duke of Edinburgh melakukan kunjungan terakhirnya pada tahun 2011 dan dianugerahi gelar kebangsawanan atas jasanya ke Australia pada tahun 2015.

4. Malta

Tak lama setelah menikah, Pangeran Philip dan Putri Elizabeth menghabiskan beberapa tahun tinggal di Malta di mana Duke of Edinburgh dan calon ratu berbulan madu di sana pada tahun 1947. Pasangan muda kerajaan itu tinggal di sebuah vila di luar ibu kota Valletta dari tahun 1949 hingga 1951, dan dikatakan sebagai salah satu periode paling bahagia dalam hidup mereka. Hal ini karena mereka bisa hidup dalam kebebasan sebelum Ratu naik takhta.

"Dia dikenang dengan penuh kasih, karena semua orang tahu bahwa Malta memiliki tempat khusus di hatinya,” kata Kenneth Gambin, kepala Heritage Malta yang dikutip dari Mirror.

"Orang-orang tetap terikat padanya karena mereka tahu bahwa dia mengingat Malta dengan penuh kasih sayang. Dia menggunakan setiap kesempatan untuk datang ke sini lagi jika dia bisa."

ilustrasi

5. Kenya

Putri Elizabeth baru berusia 25 tahun ketika ayahnya, Raja George VI, telah meninggal. Hal itulah yang menjadikannya Ratu Kerajaan Inggris dan Persemakmuran. Mereka berada di Kenya sebagai bagian dari kunjungan resmi mewakili Raja, yang terlalu sakit untuk bepergian sendiri.

Pada malam Raja George VI meninggal, Philip dan Elizabeth menginap di penginapan di Taman Nasional Aberdare, tempat mereka menikmati menonton gajah dari lubang air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini