Sensasi Menginap di Hostel Murah dan Instagramable, Dekat Keraton Yogyakarta

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Senin 19 April 2021 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 406 2396647 sensasi-menginap-di-hostel-murah-dan-instagramable-dekat-keraton-yogyakarta-AqxLMwDP5h.jpg Hostel di Yogyakarta. (Foto: YouTube/Gritte Agatha)

YOGYAKARTA terdapat banyak hostel murah, bersih dan pastinya bikin nyaman untuk menginap. Kali ini, Gritte Agatha mereview hostel ramah lingkungan di kawasan Keraton Yogyakarta. 

Karena ramah lingkungan, kamar Snooze Guest House tidak menggunakan AC, melainkan menyediakan kipas angin saja. Anda tidak perlu khawatir kepanasan, walaupun hanya disediakan kipas angin, hostel ini sangat adem.

Hostel Snooze di area Keraton Yogyakarta tepatnya berada di Jalan Mangunnegaran Kulon No.9, Panembahan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemiliknya Jessica, seorang bule asal Prancis yang tinggal di Yogyakarta bersama suaminya yang merupakan orang Indonesia.

hostel

Baca Juga: Intip Kamar Atta-Aurel saat Bulan Madu di Bali, Semalam Harganya Rp40 Juta?

Saat Anda memasuki hostel ini langsung disambut oleh tanaman-tanaman hijau yang menyegarkan, ditambah mural yang di buat langsung oleh seniman di Yogyakarta. Uniknya, tanaman ini dibuat dari tanaman yang sudah layu kemudian dihidupkan kembali.

Walaupun di dalamnya terdapat banyak tanaman, hostel ini tetap bersih. Dan jangan khawatir banyak nyamuk karena hostel ini sudah ditaruh tanaman penangkal nyamuk disetiap kamarnya.

“Menurut aku cocok buat kalian yang butuh ketenangan, kedamaian, pokoknya seru deh guys” ucap Gritte dalam Channel Youtube miliknya, Gritte Agatha.

Semua barang di hostel ini terbuat di Yogyakarta, mulai dari bangku dan semua perkakas-perkakasnya. Bahkan disemua kamarnya memakai bambu untuk bawahan kasur yang menjadikan kamarnya sangat cantik dan juga aesthetic.

Dengan Rp150 ribu, Anda sudah bisa memilih 3 tipe kamar yaitu, standar room, budget room dan single room. Untuk kamar dengan banyak cahaya dan udara yang masuk, luas, dan terdapat jendela, Anda bisa memilih standar room yang bisa dipakai maksimal 2 orang.

Untuk Anda yang tidak terlalu peduli dengan ada atau tidak adanya jendela bisa memilih budget room yang bisa dipakai maksimal 2 orang. Untuk single room hanya bisa ditempati oleh 1 orang, dan semua tipe kamar memiliki kipas angin, dan kamar mandi bersama.

Disewakan juga sepeda untuk kalian yang ingin berkeliling sambil kulineran di Jogja, yang dipatok harga dari Rp15 ribu sampai Rp25 ribu

Di hostel ini juga terdapat dapur yang bisa Anda pakai dan juga warung kopi (Warkop) untuk kalian bersantai sambil meminum kopi, teruntuk Anda yang tidak menginap dan hanya ingin nongkrong sambil bercengkrama bersama teman sambil meminum kopi bisa juga kesini loh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini