Masuk ke 'Mulut' Naga Terpanjang di Dunia, Berani?

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 19 April 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 408 2396671 masuk-ke-mulut-naga-terpanjang-di-dunia-berani-RuMRbavctj.jpg 'Mulut' naga di China. (Foto: Damien Day)

SEKIRA 85 kilometer di sebelah utara Beijing, Ngarai Longqing terdapat eskalator naga terpanjang di dunia. Wah seperti apa ya wujudnya?

Agaknya China memang suka dengan bangunan yang membentang panjang ya! Seperti eskalator atau tangga berjalan ini mengantarkan pengunjung ke puncak bendungan terbesar di China.

 naga

Meskipun tidak sepanjang Tembok Besar China, Dragon Escalator di Beijing merupakan eskalator yang dibangun di ketinggian 285 meter. Warna kuning cerah dari ‘naga’ tersebut terlihat menonjol di tebing ngarai dan di tengah lingkungan yang subur.

Baca Juga: Gua Ashabul Kahfi, Wisata Religi Kisah 7 Pemuda Tertidur Selama 309 Tahun

Wisatawan harus masuk ke mulut naga untuk menyusuri lebih jauh lagi tebing ngarai tersebut. Namun, eskalator itu hanya untuk naik ke puncak saja ya. Sementara untuk turun, pengunjung harus menggunakan tangga atau membayar sejumlah uang untuk naik toboggan.

Dari puncak, pengunjung dapat melihat pemandangan yang patut diapresiasi. Pengunjung juga bisa melakukan banyak hal, seperti naik kereta gantung atau menyusuri danau buatan itu dengan perahu.

Jika naik perahu terdengar terlalu membosankan, tempat wisata ini menyuguhkan permainan ekstrem bungee jumping. Namun kalau Anda hanya penikmat panorama saja, tentunya berfoto dengan latar tebing-tebing kokoh lengkap dengan naga yang merambat di salah satu sisinya adalah hal paling menarik.

Akses untuk sampai ke eskalator naga itu tergolong mudah. Cukup naik bus 919 dari Deshengmen ke Yanqing County atau bus 875 yang akan menurunkan Anda lebih dekat dengan pintu masuk. Sayangnya, mulai Agustus 2019 eskalator ini sudah tidak bisa digunakan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini