Jangan Kaget, Makan di Restoran Ini Pengunjung Akan Dilayani Robot

Elvina Maharani Putri, Jurnalis · Senin 19 April 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 406 2396884 jangan-kaget-makan-di-restoran-ini-pengunjung-akan-dilayani-robot-tnQUVX0unW.JPG Robot pelayanan restoran (Foto: Twitter/@SunSentinel)

SEBUAH restoran makanan laut (seafood) memutuskan untuk berinvestasi sebesar USD 30 ribu atau setara dengan Rp435 juta berupa robot untuk membantu mengantar makanan ke meja pelanggan dan melakukan tugas penting lainnya. Langkah itu diambil setelah restoran itu berjuang menghadapi masalah kekurangan SDM.

Melansir Fox News, Senin (19/4/2021), restoran bernama Mr Q Crab House di Hollywood, Florida itu memiliki tiga robot canggih yang khusus berperan melayani pengunjung.

Pekerja elektronik itu telah melakukan berbagai tugas yang biasanya ditugaskan ke pegawai manusia. Robot-robot itu digunakan untuk menyapa pelanggan, membantu mereka duduk dan bahkan akan mengantarkan makanan ke meja.

Baca juga: 3 Resep Es Buah Paling Gampang Dibuat untuk Buka Puasa

Pekerja manusia masih menerima pesanan, meskipun robot dilaporkan juga akan membantu menyanyikan lagu 'Selamat Ulang Tahun' kepada pelanggan dalam empat bahasa berbeda.

Rupanya, pegawai manusia hanya menyimpan ilmu mereka untuk diri sendiri dan tidak mengajari taktik bekerja kepada robot.

Sebelumnya terdapat laporkan bahwa pengguna TikTok bernama Brittany Logan baru-baru ini membagikan rekaman catatan yang dia temukan pada drivethru McDonald. Dalam keterangan video, Logan mendeskripsikan catatan itu sebagai 'kejam'.

Seperti yang terlihat di video, pesan itu berbunyi, "Kami kekurangan staf. Harap bersabar dengan staf yang benar-benar muncul. Tidak ada yang mau bekerja lagi,"

Pesan tersebut tampaknya merujuk pada masalah yang dialami restoran terkait staf. Dalam komentar video, beberapa pengguna TikTok karena tampaknya sulit mendapatkan staf restoran selama pandemi.

Beberapa pengguna yang bekerja di industri makanan bahkan berujar: "Ini menyedihkan karena itu benar. Kami telah mencoba untuk mempekerjakan orang di restoran kami dan tidak ada yang mau bekerja," sebutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini