Mengintip Makkah Mall, Pusat Perbelanjaan Paling Populer di Timur Tengah

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 408 2397234 mengintip-makkah-mall-pusat-perbelanjaan-paling-populer-di-timur-tengah-UCTxdZoOX5.jpg Mecca Mall. (Foto: Travco)

MAKKAH Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Timur Tengah. Berlokasi di Amman, Yordania, nama Makkah Mall diambil dari nama jalan tempat mal itu berada, yakni Jalan Mekah.

Makkah Mall atau Mecca Mall adalah satu-satunya mega mall di Yordania, yang memiliki beragam fasilitas, layanan, dan 450 merek terkenal. Fasilitas Mecca Mall di antaranya 6 bioskop, restoran, pasar komersial, hiburan, gymnasium, permainan anak-anak dan supermarket. Terdapat juga pusat kecantikan, dan layanan finansial.

Dilansir dari Meccamall, pada  2003, Mecca Mall tahap 1 resmi dibuka dan mengubah konsep belanja masyarakat Jordan. Pembukaan tahap kedua dilakukan pada 2006 dengan tambahan ruang untuk lahan parkir. Mall tersebut menyediakan lahan parkir luas yang tersedia di semua sisi mall dan menara khusus untuk parkir.

 mecca

Baca Juga: Mengintip The Royal Vault St George Chapel, Makamnya Pangeran Philip

Kemudian pengerjaan konstruksi Mecca Mall tahap 3 dimulai pada 4 April 2014 dan diselesaikan pada akhir 2017. Luas total pusat perbelanjaan ini mencapai 150 ribu meter persegi. Bangunannya yang besar membuat mall ini mudah sekali untuk ditemukan. Terlebih cat kuning yang menjadi ciri khas mall dengan 4 lantai ini sangat menarik perhatian.

Jika Anda berlibur ke Yordania, berkunjung ke Makkah Mall adalah hal yang wajib dilakukan. Bersama keluarga, Anda bisa menyantap berbagai masakan khas Timur Tengah, berbelanja, bahkan bermain bowling. Jangan sampai kelewatan mall paling megah di Yordania ini.

Makkah Mall buka setiap hari Sabtu hingga Kamis mulai pukul 10.00 hingga 00.00 waktu setempat. Namun pada Jumat, pengunjung baru bisa masuk mulai pukul 14.00 hingga 00.00 waktu setempat.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini