6 Tips Liburan ke Anyer di Masa Pandemi, Catat Ya!

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 549 2397241 6-tips-liburan-ke-anyer-di-masa-pandemi-catat-ya-PdDy8kmF3C.jpg Gisella Anastasia dan Gempi liburan ke Anyer. (Foto: Instagram/@gisel_la)

KAWASAN wisata Anyer di Serang, Banten, sejak dulu menjadi tempat liburan favorit bagi warga ibu kota. Anyer identik dengan pantai dan resornya yang bisa menenangkan jiwa.

Namun di masa pandemi seperti saat ini, pergi berlibur ke Pantai Anyer harus tetap waspada ya. Hal ini guna mencegah tertular dari virus corona.

Seperti apa sih tips liburan ke Anyer di masa pandemi ini? Dikutip dari berbagai sumber, ini caranya:

1. Tetap Jaga Protokol Kesehatan

 maske

Hal pertama yang paling penting adalah tetap menjaga protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Baca Juga: Mengintip The Royal Vault St George Chapel, Makamnya Pangeran Philip

2. Bawa Alat-alat dan Bekal Sendiri

Jangan lupa membawa peralatan atau bekal sendiri. Supaya Anda tetap aman dan nyaman selama liburan ke Anyer. Serta yang utama adalah lebih hemat.

3. Pilih Tempat yang Cenderung Sepi

 anyer

Kemudian pilih tempat yang cenderung sepi, atau tak banyak kerumunan. Sehingga Anda dapat bermain di pantai dengan aman.

4. Pilih Penginapan Sesuai Budget

Bagi Anda yang ingin bermalam di Anyer, bisa mencari penginapan yang sesuai dengan budget yang dimiliki.

Sebelum berangkat, beberapa hari sebelumnya bisa mencari rekomendasi penginapan paling pas. Bisa melalui sosial media, atau e-commerce penjualan yang menyediakan promosi.

5. Spot Foto Menarik

Kawasan pantai Anyer juga memiliki banyak spot foto yang menarik, dan cantik. Misalnya di Pantai Sambolo, di sini Anda bisa bersua foto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

6. Menikmati Kuliner

Tak lengkap rasanya apabila Anda berkunjung ke suatu tempat, jika tidak mencicipi kulinernya. Di Anyer sendiri cukup dikenal dengan olahan seafoodnya.

Anda bisa menikmati aneka ikan bakar, udang, cumi-cumi dan hidangan seafood lainnya yang diolah menjadi makanan lezat dan nikmat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini