Kawasan Wisata Pantai Sepanjang Gunung Kidul Dibangun Jalan Lingkar, Biar Pelancong Nyaman

Antara, Jurnalis · Selasa 20 April 2021 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 406 2397585 kawasan-wisata-pantai-sepanjang-gunung-kidul-dibangun-jalan-lingkar-biar-pelancong-nyaman-Qiy1MSqakS.jpg Pantai Sepanjang di Gunung Kidul, DI Yogyakarta (Instagram @prastika.ys)

PEMERINTAH Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan membangun jalan lingkar Pantai Sepanjang menuju dan jalan tembus Kemadang-Sepanjang dalam rangka mengurai kemacetan menuju wisata pantai saat liburan di wilayah ini.

Bupati Gunung Kidul Sunaryanta di Gunung Kidul, Selasa (20/4/2021), mengatakan dirinya sudah meninjau lokasi jalan lingkar Pantai Sepanjang dan jalan alternatif Kemadang menuju Pantai Sepanjang.

Baca juga:  Gunung Kidul Targetkan 2 Juta Kunjungan Wisatawan pada 2021

"Objek wisata pantai yang pada masa liburan selalu dihadapkan dengan masalah kemacetan karena berbagai faktor selain jalan sempit. Dapat diantisipasi dengan pengalihan jalan dan jalur alternatif. Untuk itu, kami berharap pembangunan jalan tersebut dapat sedikit mengurai kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas jalur pantai sehinga para wisatawan dapat lebih nyaman," kata Sunaryanta.

Ia mengatakan jalan yang diproyeksikan sebagai jalan alternatif ini sebelumnya telah dilakukan pembebasan tanah sejauh satu kilometer.

Jalan tersebut sangat strategis untuk percepatan pengembangan Pantai Sepanjang supaya dikunjungi wisatawan. Selain itu, akan menjadi daya tarik bagi calon investor untuk mengembangkan kawasan Pantai Sepanjang.

 ilustrasi

"Kami berkomitmen membangun infrastruktur jalur wisata, sehingga wisatawan tidak mengalami persoalan dalam berkendara. Selain itu untuk mendongkrak pertumbuhan investasi di sektor wisata di Gunung Kidul," katanya.

Baca juga:  Gunung Kidul Cari Investor Garap Pariwisata Kawasan Panggang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunung Kidul Eddy Praptono mengatakan pihak akan segera membangun ruas jalan tersebut.

"Jalan tembus Kemadang-Sepanjang dan lingkar Sepanjang semoga ke depan bisa terlaksana," katanya.

(sal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini