Pelaku Perjalanan Wisata di Kalsel Minta Jatah Vaksinasi Covid-19

Antara, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 406 2399387 pelaku-perjalanan-wisata-di-kalsel-minta-jatah-vaksinasi-covid-19-GMPDdDsou4.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SEBANYAK 126 pelaku perjalanan wisata di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang tergabung pada Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) minta jatah program vaksin Covid-19.

Permintaan tersebut disampaikan Plt Sekretaris DPD ASITA Kalsel, Siti Aisyah saat menggelar silaturrahmi dengan pejabat Wali Kota Banjarmasin Akhmad Fydayeen di Balai Kota Banjarmasin.

"Kami bertemu pak wali kota untuk mengajukan kembali surat permohonan agar kami juga dapat prioritas vaksinasi Covid-19," ujar Siti Aisyah.

Baca juga: Sandiaga Uno: Bukittinggi Tulang Punggung Wisata Sumatera Barat

Menurut dia, ASITA mencatat ada sebanyak 126 orang pelaku perjalanan wisata yang perlu diprioritaskan saat ini mendapat vaksinasi Covid-19.

"Harapan kami mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terlaksana, karena kami adalah pelaku pariwisata yang terdepan yang mengurus para wisatawan," kata Siti.

Meskipun, lanjutnya, kondisi pariwisata di provinsi ini belum bergerak maksimal karena pandemi Covid-19.

Pejabat Wali Kota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen memastikan bahwa pihaknya memberi perhatian tinggi kepada para pelaku perjalanan wisata ini untuk bisa membangkitkan pariwisata di masa pandemi Covid-19 ini.

Dirinya pun berharap agar target sasaran vaksinasi Covid-19 bisa terealisasi sepenuhnya, maka dilakukanlah percepatan dan terobosan regulasi terkait pemberian vaksin kepada masyarakat.

"Demikian juga dengan strategi tadi tidak boleh meninggalkan lansia, artinya supaya aturan itu terakomodir yang mengharuskan lansia dulu, makanya percepatan-percepatan terus dilakukan, terobosan-terobosan terhadap regulasi itu, takutnya nanti kawan-kawan di Dinkes begitu diperiksa menyalahi aturan," kata Akhmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini