Corona Menggila, UEA Larang Penerbangan dari India

Fatha Annisa, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 406 2399570 corona-menggila-uea-larang-penerbangan-dari-india-0vhjGQj60n.jpg

KARENA situasi kasus corona India tidak kunjung membaik, UEA (Uni Emirat Arab) kini telah menangguhkan penerbangan dari India selama 10 hari dari 25 April hingga 4 Mei. Hanya orang India yang dapat masuk ke UEA yang telah tinggal di beberapa negara lain, setidaknya selama 14 hari.

Dilansir dari Times of India, menurut laporan, penangguhan penerbangan bisa berlangsung lebih lama, tergantung situasinya. Namun, penumpang akan terus terbang dari Abu Dhabi ke India.

India mencatat 3 lakh atau sekira 61.000 kasus selama dua hari berturut-turut, karena jumlah yang terinfeksi melampaui setengah juta dalam dua hari terakhir. Dalam skenario seperti itu, banyak negara telah menangguhkan penerbangan dari India.

Baca Juga: Arab Saudi Kembali Buka Penerbangan, 20 Negara Termasuk Indonesia Dilarang Masuk

Inggris misalnya sudah memasukkan India dalam daftar merah, yang artinya perjalanan dari India sudah dilarang.

 pesawat

Seorang juru bicara Etihad berkata, “Mengikuti arahan terbaru pemerintah UEA, mulai 25 April 2021, perjalanan penumpang dari India ke UEA telah ditangguhkan selama 10 hari, dan dapat diperpanjang lagi."

"Etihad akan terus mengoperasikan penerbangan ke India, membawa penumpang baik dari jaringan kami maupun dari Abu Dhabi," terangnya.

Etihad tidak diizinkan membawa penumpang dari India, namun warga negara UEA, Pemegang Paspor Diplomatik & Pemegang Paspor Resmi atau mereka yang memegang Surat Delegasi Resmi dibebaskan dari pembatasan masuk UEA. "Penumpang ini akan tunduk pada persyaratan penerimaan dan karantina.”

Di sisi lain, penerbangan kargo akan terus beroperasi di kedua arah.

Menarik untuk dicatat bahwa Delhi-Dubai, dan Mumbai-Dubai adalah dua rute internasional tersibuk, bahkan selama pandemi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini