Share

Lezatnya Kari Lam Legendaris di Glodok

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 301 2400372 lezatnya-kari-lam-legendaris-di-glodok-z4aa29jSFb.jpg Kari lam (zomato.com)

JAKARTA punya banyak tempat menikmati kuliner khas dari berbagai daerah bahkan mancanegara. Tak terkecuali makanan legendaris seperti kari lam yang sudah terkenal sejak 1973. Kuliner ini bisa didapatkan di sebuah warung di ujung Gang Gloria, Jalan Pintu Besar Selatan II Nomor 7HI, Glodok, Jakarta Barat.

Kari Lam disebut-sebut sebagai sang legenda kari di Jakarta. Sajian terdiri dari daging ayam atau sapi, potongan kentang, hati lalu disiram kuah kari ini sungguh luar biasanya lezatnya. Rasanya tak pernah berubah sejak dulu.

Baca juga:ย Jadi Produk Andalan Sumbar, Sandiaga Uno: Rendang Bisa Mengisi Parcel Lebaran

Kata lam yang dipakai untuk nama tempat kuliner berkuah ini berasal dari nama pendiri tempat makan ini yang bernama Alam, karena usaha kuliner ini merupakan warisan keluarga dan saat ini diteruskan oleh anaknya yang merupakan generasi kedua dari keluarga Alam, yaitu Akiong.

Pemilik kari ini berasal dari Medan, Sumatera Utara sebelum akhirnya pindah ke Jakarta, dan menjadi kari yang melegenda.

โ€œSalah satu legenda dari Gang Gloria Glodok,โ€ kata @sidartabuntoro dalam postingan di akun tiktoknya.

Walaupun sudah berdiri bertahun-tahun lamanya cita rasa khas dari kari ini tidak pernah berubah, dengan menggocek harga Rp50-an dengan menyantap kari ini saja sudah membuat Anda kenyang karena isi karinya yang melimpah.

Kari yang menjadi pilihan banyaknya pengunjung adalah kari ayam, karena ayam yang dipakai oleh Pak Akiong pun ayam kampung, jadi rasanya pun memang lebih enak dari ayam biasa, maka dari itu kari dengan daging ayam disini menjadi kari terfavorit para pengunjung, jadi jangan heran kalau Anda kehabisan.

Tidak hanya daging ayam atau sapi yang telah digunting dengan suara guntingnya yang khas, dan juga kuah yang memiliki cita rasa tersendiri, Anda pun bisa memilih untuk disantap dengan nasi ataupun bihun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini