Penerbangan dari India Dilarang Mendarat di Kuwait

Antara, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 406 2400286 penerbangan-dari-india-dilarang-mendarat-di-kuwait-ypoUFNY5WN.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

DIREKTORAT jenderal penerbangan sipil Kuwait pada Sabtu pagi menulis di Twitter bahwa pihaknya menunda seluruh penerbangan komersial langsung asal India, yang berlaku mulai 24 April hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Kebijakan itu diterapkan atas instruksi otoritas kesehatan setelah evaluasi dilakukan terhadap status virus corona secara global.

"Seluruh penumpang yang tiba dari India, baik secara langsung atau pun melalui negara lain, akan dilarang masuk kecuali mereka menghabiskan setidaknya 14 hari di luar India," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Baca juga: Daftar Negara yang Melarang Masuk Wisatawan dari India karena Corona Menggila

Para warga negara Kuwait, kerabat tingkat pertama mereka serta tenaga kerja lokal pun akan diperbolehkan masuk. Sementara, kargo akan dikecualikan dalam kebijakan Kuwait itu.

Infografis KITAS

Sebelumnya, kasus Covid-19 yang tengah melonjak drastis di India, memicu beberapa negara di dunia membuat persyaratan masuk yang lebih ketat bagi warga asing atau wisatawan mancanegara khususnya dari India.

Tercatat, selama situasi pandemi virus corona, negara-negara itu cenderung memberlakukan pembatasan yang ketat, termasuk melarang masuknya pengunjung dari negara lain yang kasus Covid-nya tinggi.

Adapun sejumlah negara yang telah membatasi masuknya wisatawan dari India yaitu Selandia Baru, Amerika Serikat, Inggirs, Singapura, Hong Kong dan Indonesia.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini