Pesawat Terbang Bawa 1 Wanita Positif COVID-19, Penumpang Lain Ditinggalkan

Gracella Kezia, Jurnalis · Senin 26 April 2021 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 406 2400452 pesawat-terbang-bawa-1-wanita-positif-covid-19-penumpang-lain-ditinggalkan-cUPxBXunfu.jpg ilustrasi (stutterstock)

SEBUAH pesawat lepas landas dari Bandara Internasional Kairo, Mesir menuju Khartoum, ibu kota Sudan, dengan hanya membawa seorang penumpang wanita yang sudah dinyatakan positif COVID-19. Sedangkan penumpang lain ditinggalkan.

Menurut surat kabar Emarat Al Youm, dokter terkejut mengetahui bahwa wanita Sudan berusia 42 tahun itu memiliki hasil tes PCR positif COVID-19 setibanya di Khartoum.

Baca juga:  Heboh Pramugari Pergoki Penumpang Asyik Bercinta di Pesawat

Pihak berwenang mencegahnya memasuki negara itu, dan memutuskan bahwa dia akan ditempatkan pada penerbangan pulang.

Namun, kapten penerbangan tersebut menolak untuk mengizinkannya naik ke pesawat dengan alasan demi kepentingan keselamatan penumpang lain.

Melansir Khaleej Times, Minggu (25/4/2021), petugas bandara gagal meyakinkan sang kapten untuk membiarkan wanita itu menumpangi penerbangan pulang dengan posisi duduk di area belakang pesawat danmenggunakan APD lengkap.

Setelah lima jam melakukan negosiasi, keputusan akhirnya dibuat bahwa wanita tersebut akan terbang sebagai penumpang tunggal dalam penerbangan tersebut.

Baca juga: Mesin Pesawat Terbakar di Udara, Penumpang Gugat Maskapai Rp725 Juta

Dengan begitu, dilakukan pembatalan perjalanan bagi penumpang terjadwal lainnya.

Empat awak berada dalam penerbangan itu, dengan delapan lainnya dipindahkan ke hotel terdekat untuk menunggu penerbangan selanjutnya ke Khartoum.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini