Pengakuan Para Ekspatriat yang Berhasil Keluar India Jelang Ditutupnya Penerbangan

Gracella Kezia, Jurnalis · Senin 26 April 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 406 2400497 pengakuan-para-ekspatriat-yang-berhasil-keluar-india-jelang-ditutupnya-penerbangan-P730zaBcww.jpg Penumpang dari India di Bandara Dubai (Khaleej Times)

RATUSAN penumpang dari India berhasil ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada menit-menit akhir menjelang ditutupnya penerbangan, pada Sabtu 24 April 2021 pukul 23.59 waktu setempat.

Mulai Minggu (25/5/2021), UEA menangguhkan penerbangan dari India selama 10 hari ke depan menyusul tingginya kasus COVID-19 di Negara Bollywood.

Khaleej Times melaporkan bahwa rasa lega, stres, kelelahan, dan kegembiraan terlihat di wajah para penumpang dari India yang berjalan di area kedatangan Terminal 2 Bandara Dubai. Mereka berhasil menghindari wabah virus corona yang kembali meningkat di negara asalnya.

Baca juga:  Penerbangan dari India Dilarang Mendarat di Kuwait

Sebanyak 30 penerbangan tiba dari kota-kota di India menuju Terminal 2 pada Sabtu tersebut.

Otoritas Manajemen Krisis Darurat dan Bencana Nasional (NCEMA) UEA mengatakan, keputusan untuk menangguhkan penerbangan dari India mencakup semua maskapai penerbangan nasional dan luar negeri, kecuali untuk penerbangan transit yang datang ke UEA dan menuju India.

Banyak wisatawan mengaku mengalami banyak kesulitan untuk kembali ke Dubai. Tak sedikit yang mengatakan mereka harus membayar lima kali lipat dari harga normal untuk mendapatkan tiket hadiah kembali ke UEA.

Baca juga:  8 Fakta Unik Burj Khalifa, Tingginya Hampir Setara Kedalamam Hilangnya KRI Nanggala-402

“Saya tidak dapat memesan tiket penerbangan saya dari Amritsar karena situs web maskapai penerbangan terus mogok karena lalu lintas online yang padat. Tidak ada tiket yang tersedia dan layanan pelanggan gagal mengatasi masalah kami. Saya tiba di sini dengan penerbangan lanjutan dari Delhi,” kata Amandeep Kaur, seorang konsultan asal India.

“Saya membayar lima kali lipat harga tiket normal dari Delhi ke Dubai. Beberapa rekan penumpang saya mengatakan bahwa mereka membayar delapan kali lipat dari jumlah biasa.”

Jasim (nama diubah berdasarkan permintaan) dan istrinya yang tiba di Dubai dari Mangalore, mengatakan bahwa halaman web Air India Express langsung rusak setelah tiketnya dipesan.

Ia pun mengatakan entah bagaimana Ia berhasil memesan tiket untuk istrinya dengan susah payah.

“Tiket saya dipesan oleh agen perjalanan lokal di Mangalore. Namun, situs tersebut macet setelah saya melakukan konfirmasi tiket. Agen perjalanan saya menyarankan untuk sampai di bandara 10 jam sebelum keberangkatan. Akhirnya, saya berhasil mendapatkan tiket istri saya di konter maskapai di bandara. " kata Jasim.

 ilustrasi

Untuk Dr Ayan yang bekerja di Prime Healthcare dan istrinya yang tiba dari Kolkata melalui Delhi mengalami kesulitan untuk mendapatkan tes Covid-19 pra-perjalanan karena pusat-pusat tersebut sangat ramai ketika ekspatriat mencoba masuk ke penerbangan sebelum penangguhan diberlakukan. .

“Kami harus membatalkan tiket kami di maskapai penerbangan Emirates dari Kolkata karena kami tidak memiliki hasil tes Covid-19. Kami berhasil mendapatkan tiket penerbangan Air India dari Delhi. Kami menghadapi kesulitan besar dalam meyakinkan pusat pengujian untuk segera merilis hasilnya. Syukurlah, kami berhasil mendapatkannya dan tepat waktu, ”kata Dr Ayan.

Wisatawan lain dari Kannur, Ahmed Akram berkata, “Kode QR di sertifikat Anda wajib untuk terbang ke Dubai. Banyak laboratorium pengujian di India tidak mengetahui hal ini. Saya harus menemukan pusat di kota saya yang memberi saya kode QR tercetak di sertifikat Covid saya.” 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini