Salut, Bocah 7 Tahun Bisa Terbangkan Pesawat

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 26 April 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 406 2400514 salut-bocah-7-tahun-bisa-terbangkan-pesawat-kJTTATLMDM.jpg Jacob Newson, bocah yang bercita-cita jadi pilot RAF dalam pesawat (SWNS/Fox News)

ANAK laki-laki berusia 7 tahun, Jacob Newson yang bercita-cita menjadi pilot Angkatan Udara Inggris Raya atau Royal Air Force (RAF) menerima pelajaran terbang pertamanya. Ia bahkan menerbangkan pesawat ringan selama beberapa detik.

Jacob Newson mengatakan itu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidupnya ketika dia terbang ke langit untuk pertama kalinya setelah ayahnya Andrew (53), memberikan kejutan berupa pelajaran menerbangkan pesawat.

Baca juga: Heboh Pramugari Pergoki Penumpang Asyik Bercinta di Pesawat

Bocah Inggris itu bahkan mengambil alih kendali pesawat kecil jenis Piper PA-28 Cherokee dan terbang 3.000 kaki ke udara, Jumat lalu.

Sebelum pandemi melanda, bocah lelaki yang terobsesi dengan RAF itu akan menelusuri kembali rute pelarian pilot Perang Dunia II paling terkenal di Selandia Baru, Alan Deere di Dunkirk untuk amal.

Hebatnya, dia terbang dari White Waltham Airfield, dekat Maidenhead, tempat Komodor Udara Alan Deere pertama kali berlatih ketika dia tiba di Inggris.

Baca juga: Pertama di Eropa, Prancis Terbitkan Kartu Kesehatan Digital untuk Berwisata

Melansir Fox News, Minggu (25/4/2021), pilot cilik yang mengenakan setelan terbang RAF favoritnya, mengaku awalnya takut, tetapi begitu mendarat dia ingin kembali ke udara.

"Awalnya saya merasa agak takut, tetapi ketika mesin hampir hidup saya berkata bahwa saya akan menjadi pemberani," kata Jacob.

"Saya ingin melakukannya lagi. Tapi ayah tidak mau, tapi saya merasa sangat nyaman terbang. Itu adalah salah satu pengalaman terbaik dalam hidup saya."

Ayahnya, Andrew, mengatakan dia sangat bangga dengan putranya setelah dia terbang untuk pertama kalinya. Ia berharap almarhum istrinya, Andrea, bisa melihat putra mereka yang pemberani terbang. Andrea secara tragis meninggal dunia pada usia 49 tahun, hanya beberapa hari setelah Natal 2020, setelah pertempuran singkat dengan kanker payudara.

"Itu cukup emosional karena rencananya selalu Andrea yang akan mendampingi Jacob pada penerbangan apa pun yang ditawarkan kepadanya," kata Andrew, tentang pengalaman pahit itu.

"Begitu kami selesai, kami minum dan Jacob sudah ingin kembali ke udara," tambha Andrew.

Andrew mengatakan dia khawatir tentang membawa Jacob ke pesawat terlalu dini, tetapi ternyata dia membuat keputusan yang tepat untuk mengejutkannya dengan pelajaran penerbangan itu karena Jacob terlihat sangat gembira saat sebelum dan seseudah penerbangan.

"Saya pikir itu adalah hal paling menarik yang terjadi dalam hidupnya," kata Andrew.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini