Pengalaman Kocak Seorang Komedian, Pesan Tiket Pesawat Harganya Rp11 Triliun

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 406 2401008 pengalaman-kocak-seorang-komedian-pesan-tiket-pesawat-harganya-rp11-triliun-x8OJgCKhwf.jpg Ilustrasi (Freepik)

SEORANG komedian, Dave O’Neil mengaku dikenakan biaya 987 juta dollar Australia atau sekira Rp11 trilun saat memesan tiket pesawat dengan kursi plus ruang kaki ekstra pada penerbangan Qantas terbaru dari Melbourne ke Perth.

Komedian Australia itu membagikan pengalaman uniknya itu di media sosial. Cuitan O’Neil di Twitter tersebut kemudian viral hingga ditanggapi oleh manajemen Qantas dan langsung diselidiki penyebab kesalahan sistem tersebut.

Baca juga: Australia dan Singapura Segera Buka Travel Bubble

“Hai, @Qantas yang saya inginkan hanyalah ruang kaki ekstra dalam penerbangan saya ke Perth, saya tidak keberatan untuk membayarnya, tapi ini sepertinya agak mahal,” begitu cuitannya sebagaimana dilansir dari News Deal, Senin (26/4/2021).

O’Neil menyebutkan bahwa dia memesan kursi tersebut setelah mengakhiri serangkaian pameran di Melbourne International Comedy Festival, berdasarkan situs web Traveler. Itu adalah penerbangan pertamanya selama pandemi COVID-19.

Tiket yang sangat mahal itu rupanya kesalahan dalam sistem pemesanan. O’Neil menyebutkan bahwa biaya tetap ada di aplikasi pemesanan Qantas selama akhir pekan.

Baca juga: Asyik Main di Pantai, Seorang Balita Diserang Anjing Liar

Pengguna media sosial sontak ikut berkomentar terhadap kesalahan tersebut. Beberapa bingung jika komedian itu bukan membeli ruang kaki ekstra, tapi secara tidak sengaja justru membeli pesawat.

“Maaf, Pak, apakah Anda tidak sengaja mengeklik beli pesawat alih-alih ruang kaki ekstra? Oh tampaknya Anda telah mengeklik opsi 'beli pesawat' beberapa kali. Apakah itu uang tunai atau kredit?” komentar netizen.

“Selamat, Anda sekarang memiliki @Qantas,” canda warganet lainnya.

Disebutkan bahwa O’Neil akhirnya ditagih jumlah yang tepat untuk ruang kaki ekstra. Postingannya viral karena tanggapan-tanggapan dari warganet yang sangat menghibur.

ilustrasi

Maskapai penerbangan sedang menyelidiki apa yang menyebabkan kesalahan tersebut, menurut juru bicara Qantas, yang tampaknya juga memiliki selera humor serupa dengan netizen tentang insiden tersebut.

"Meskipun kami tahu bahwa pelanggan sangat menghargai ruang kaki ekstra, harga yang ditampilkan jelas agak mahal," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini