Share

Dua Gondola di Disney World Tabrakan

Fatha Annisa, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 406 2401047 dua-gondola-di-disney-world-tabrakan-Jamb3SdMYf.jpg Gondola di Disney Skyliner, Orlando, Florida, Amerika Serikat (Orlando Sentinel/Getty Images/INSIDER)

DUA gondola di Disney World Skyliner, Orlando, Florida, Amerika Serikat saling bertabrakan. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam insidan menimpa wahana bermain itu, karena saat kejadian tak ada penumpang di dalamnya. Tapi, kedua gondola rusak.

Baca juga: Kakek Pengidap Diabetes Pecahkan Rekor Lari dari Disneyland ke Disney World

Melansir INSIDER, Senin (26/4/2021), peristiwa tabrakan gondola tersbut terjadi, Kamis lalu. Ini kecelakaan gondola kedua sejak Skyliner Disney World dibuka pada 2019.

Seorang pengunjung bernama Alyssa yang juga pengisi blog Disney Next Stop Main Street berada di lokasi saat kecelakaan gondola terjadi. Ia membagikan video dua kendaraan itu saling berhimpitan akibat tabrakan.

"Dua gondola saling bertabrakan dan kaca pecah. Aku merasa kasihan pada semua orang yang terjebak di sana," tulis Alyssa dalam keterangan videonya.

Dalam email yang dikirim ke media, Alyssa mengatakan dia mengambil video itu pada pukul 18:15 waktu setempat. Saat itu, ia lagi mengantre, tapi layanan Skyliner sudah dihentikan. Menurutnya, layanan gondola sempat berjalan beberapa lalu berhenti lagi.

Baca juga: Kesamber Petir, Wahana Star Wars di Disney World Tutup

"Ketika itu mulai berjalan untuk kedua kalinya, sesuatu macet dan Anda dapat melihatnya di video (apa yang terjadi). Saya pikir mereka menambahkan sebuah gondola ke jalur. Itu hampir seperti dua gondola menabrak satu sama lain," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sekitar 2 menit kemudian, Alyssa mendengar suara seperti salah satu gondola meluncur melewati yang lain lalu terdengar bunyi seperti kaca pecah.

"Itu bergerak sangat lambat ketika kejadian terjadi, dan Disney menanganinya dengan baik. Saya pikir gondola yang terlibat tidak ada penumpang," tuturnya.

Keesokan hari setelah tabrakan atau Jumat pagi, layanan gondola di taman hiburan tersebut kembali beroperasi.

Sebelumnya, tabrakan gondola juga pernah terjadi di stasiun pemuatan Riviera Resort Skyliner setelah pemadaman listrik pada 5 Oktober 2019. Pengunjung taman terjebak di dalam gondola selama lebih dari satu jam. Tidak korban luka.

Perwakilan Disney World belum memberikan tanggapan terhadap peristiwa ini meski media sudah berupaya minta komentar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini