Burj Khalifa Mendadak Diselimuti Bendera India, Ada Apa?

Mila Widya Ningrum, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 406 2401075 burj-khalifa-mendadak-diselimuti-bendera-india-ada-apa-CGwRedCoO3.jpg Burj Khalifa di Kota Dubai menampilkan bendera India (Khaleej Times)

BURJ Khalifa, tower tertinggi di dunia yang berdiri megah di Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menyala menampilkan bendera India, pada Minggu 25 April 2021 malam. Aksi ini ditampilkan sebagai bentuk solidaritas atas krisis COVID-19 yang sedang dialami India.

Melansir dari Khaleej Times, Senin (26/4/2021), video berdurasi 23 detik tersebut menunjukkan tiga warna yang ditampilkan di fasad menara, dengan teks #StayStrongIndia.

Baca juga: 8 Fakta Unik Burj Khalifa, Tingginya Hampir Setara Kedalaman Hilangnya KRI Nanggala-402

Video tersebut ikut diunggah ke media sosial resmi pengelola Burj Khalifa.

"Mengirimkan harapan, doa, dan dukungan kepada India dan semua rakyatnya selama masa yang penuh tantangan ini. #BurjKhalifa #StayStrongIndia," begitu keterangan video diunggah di akun Twitter @BurjKhalifa.

Jumlah kasus COVID-19 di India melonjak menjadi 349.691 kasus dalam 24 jam, rekor tertinggi empat hari berturut-turut. Rumah sakit di Delhi dan di seluruh negeri Bollywod menolak pasien setelah kehabisan oksigen medis dan tempat tidur.

Baca juga: Bangganya Netizen Indonesia Merah Putih Selimuti Burj Khalifa

Rumah sakit dan dokter telah mengeluarkan pemberitahuan mendesak yang mengatakan bahwa mereka tidak dapat mengatasi kesibukan pasien.

Di Delhi, Menteri Utama Arvind Kejriwal memperpanjang penutupan di ibu kota yang akan berakhir pada Senin selama seminggu. Covid-19 membunuh satu orang setiap empat menit di kota.

Sementara itu sejumlah negara telah menutup penerbangan dari India, termasuk UEA. Menjelang penutupan penerbangan, pada Minggu, ada 30 penerbangan dari India mendarat di UEA. Sementara masih ada sejumlah ekspatriat yang tertahan di India.

ilustrasi

Begitu juga dengan Indonesia yang juga melarang penerbangan dari India. Bahkan ada puluhan warga asal India yang sudah lolos masuk Indonesia, kembali dideportasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini