Liburan ke Turki, Traveler Tak Perlu Divaksin Covid-19

Indah Salsabillah, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 406 2401133 liburan-ke-turki-traveler-tak-perlu-divaksin-covid-19-Kn5wjSeGQd.jpg Pesona Turki. (Foto: magnificent_turki)

WAH, sudah tidak ada lagi persyaratan wajib vaksin Covid-19 untuk perjalanan Turki pada musim panas. Turki bahkan telah mencabut penundaan penerbangan langsung dari Inggris ke negara itu.

Dilansir dari laman breakingtravelnews, Selasa (27/4/2021), pejabat juga telah mengumumkan bahwa tidak ada sertifikat vaksinasi yang diperlukan untuk pelancong internasional yang memasuki negara tersebut.

Baca Juga: Viral, Menikmati View Jembatan Suramadu dari Kapal Phinisi

turki

(Foto: Instagram ilqar.foedus)

Untuk saat ini, hanya hasil tes PCR negatif yang diperlukan. Untuk lebih meyakinkan pengunjung ke Turki, program vaksinasi prioritas sedang berlangsung untuk karyawan di hotel dan fasilitas lainnya untuk musim pariwisata yang akan datang.

Sebanyak 20.775.790 dosis vaksinasi telah diberikan di Turki hingga kemarin. Selain itu, wisatawan yang mengunjungi Turki ditawarkan paket asuransi khusus.

Mulai dari € 15 atau sekira Rp 262.972 yang mencakup biaya terkait Covid-19, seperti biaya perawatan, pengobatan, dan perawatan darurat yang mungkin timbul jika pengunjung dibawa ke suatu negara bagian. Seperti, rumah sakit milik swasta selama mereka tinggal di Turki.

Asuransi dukungan akomodasi Covid-19 juga menjamin untuk menanggung biaya akomodasi tambahan yang mungkin diperlukan selama perjalanan.

Setelah dikeluarkannya laporan medis, mengharuskan pengunjung untuk diawasi di hotel. Dilaporkan bahwa 2,5 juta turis Inggris mengunjungi Turki pada 2019, dengan pengunjung tinggal di daerah populer termasuk Istanbul, Bodrum, Dalaman, dan Izmir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini