Spanyol Kembali Terima Wisatawan Inggris Mulai Juni 2021

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 406 2402267 spanyol-kembali-terima-wisatawan-inggris-mulai-juni-2021-ULXr8iOsvc.jpg Pantai di Spanyol (Alamy/The Sun)

SPANYOL menerima kembali wisatawan asal Inggris berkunjung ke pantainya mulai Juni 2021. Turis Inggris diizinkan bepergian ke Negeri Matador dengan kartu kesehatan digital. Keputusan ini hasil dari kesepakatan pemerintah kedua negara.

“Juni akan menjadi awal pemulihan pariwisata di Spanyol,” kata Menteri Pariwisata Spanyol Fernando Valdes Verelst seperti dilansir dari The Sun, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Lockdown Dicabut, Warga Padati Kafe dan Tempat Wisata di Inggris

Menurutnya, pada Juni nanti mereka akan memiliki sertifikat vaksinasi digital. “Kami akan dapat membuka kembali perbatasan kami," ujar Verelst.

Dia mengatakan bahwa Spanyol mendorong usulan paspor digital Inggris untuk diakui bersama. Ia menyambut baik rencana Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk memulai kembali perjalanan internasional.

Pemerintah Spanyol akan memulai uji coba penggunaan kartu kesehatan digital pada Mei 2021 untuk warga negaranya di bandara Spanyol. Ini bertujuan untuk persiapan menyambut wisatawan Inggris yang akan tiba pada Juni nanti.

Spanyol, negara yang dikunjungi 17,4 juta orang Inggris setahun sebelum pandemi COVID-19, sangat ingin membuka lagi pariwisatanya.

Baca juga: Melihat Tradisi 'Munggahan' Sambut Ramadhan Diaspora Indonesia di Inggris Raya

Spanyol akan menyambut wisatawan Inggris dengan tangan terbuka.

Spanyol, Portugal, dan Yunani mendorong para pemimpin Uni Eropa untuk membahas perihal dibuka kembali perbatasan untuk para wisatawan yang hendak berlibur.

Verelst juga mengatakan nantinya orang Inggris yang pulang dari Costas tidak akan diminta untuk menjalani masa karantina terlebih dahulu, karena Spanyol masuk dalam daftar hijau Inggris.

Hal ini karena keberhasilan Spanyol dalam peluncuran vaksin, terhitung sudah 22 persen warga Spanyol mendapatkan dosis vaksin pertama.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini