Tips Booking Hotel Buat Libur Lebaran, Cek Dulu Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 406 2403017 tips-booking-hotel-buat-libur-lebaran-cek-dulu-yuk-RMBTpMTOxy.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEMERINTAH melarang masyarakat mudik Lebaran 2021. Jangan sedih, Anda bisa memilih staycation dengan booking hotel bareng keluarga

Kegiatan berwisata di dalam kota bahkan didukung pemerintah guna membangkitkan kembali industri pariwisata yang tengah anjlok akibat pandemi Covid-19. Dengan demikian, masyarakat lokal pun akan berwisata di daerahnya masing-masing.

 hotel

Baca Juga: Tips Rapid Test Antigen di Bandara Biar Enggak Tertipu Oknum

Mengamati hal tersebut, Direktur Utama PT Idea Indonesia Akademi (IDeA Indonesia) Eko Desriyanto meyakini bahwa hotel-hotel akan mengalami peningkatan pengunjung berdasarkan wilayahnya masing-masing.

"Kita ketahui bahwa lebaran tahun ini ada peniadaan mudik. Tentu ada positif dan negatifnya. Positifnya wisatawan lokal akan naik," ujar Eko dalam webinar Press Conference Virtual – Kerjasama Program Pendidikan Vokasi dengan Dunia Industri Guna Kembangkan SDM Unggul Sektor Perhotelan Indonesia pada Kamis 29 April 2021.

Okupansi hotel jelang lebaran pun akan dinilai meningkat di setiap daerah. Karena tidak bisa mudik (berpindah lokasi), maka setiap lokasi hotel pun akan sama rata mengalami peningkatan wisatawan.

"Kalau daerah mana saja yang akan meningkat, ini hampir rata bahwa okupansi hotel jelang lebaran di satu kawasan atau provinsi akan diramaikan untuk wisatawan lokal," jelasnya.

Akan tetapi, ia berpesan untuk tetap waspada selama berlibur di hotel saat lebaran. Karenanya, Eko pun memberikan tips untuk booking hotel pada saat lebaran supaya tetap aman dan nyaman saat berlibur.

"Kalau mau booking hotel pastikan hotel tersebut sudah memenuhi standar CHSE, kemudian bisa dilihat juga dari sosial media mereka, apakah hotel tersebut rajin melakukan rapid atau vaksinasi karyawannya," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini