Roller Coaster Mogok, Penumpang Terpaksa Turun dari Ketinggian Curam

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 406 2403177 roller-coaster-mogok-penumpang-terpaksa-turun-dari-ketinggian-curam-CvxMOcpX8B.JPG Roller coaster mogok bikin penumpang panik (Foto: TikTok)

AKIBAT kesalahan teknis, roller coaster tertinggi di Inggris, Blackpool Pleasure tiba-tiba saja mogok di atas ketinggian 200 kaki saat beroperasi.

Hal ini sontak membuat para penumpang wahana itu terpaksa turun dari roller coaster dan menuruni anak tangga dari ketinggian yang menyeramkan.

Kejadian ini diunggah oleh salah seorang penumpang roller coaster di aplikasi TikTok. Bukannya merasa takut, mereka justru menikmati perjalanan mengerikan ini.

Baca juga: Taman Hiburan Buka Lagi, Pengunjung Dilarang Berteriak saat Naik Roller Coaster

Ini ditunjukkan dari ekspresi mereka yang tengah tertawa gugup dan berjalan perlahan ke bawah menyusuri jalur merah tangga sembari memegangi pembatas pagar roller coaster.

Roller Coaster Mogok

(Foto: TikTok)

Staf wahana pun mendaki roller coaster untuk memandu penumpang roller coaster yang tidak sanggup menuruni tangga, dan membawanya ke tempat yang lebih aman.

Selain itu juga terdapat foto-foto dramatis yang memperlihatkan operasi penyelamatan dari bawah ketika penumpang dipaksa turun dari ketinggian 65 meter.

“Ku pikir aku akan benar-benar takut, kemudian dikirim ke track kosong beberapa kali, lalu kami berjalan pulang dengan sedikit antusias. Semuanya berjalan baik-baik saja,” kata salah seorang penumpang, seperti yang diwartakan The Sun.

Penumpang lainnya juga berkomentar bahwa mereka dikeluarkan dari roller coaster dengan crane.

“Dapatkah Anda bayangkan jika saya terjebak di roller coaster tertinggi, saya rasa saya akan berteriak,” katanya.

Roller coaster yang sebelumnya dikenal sebagai Pepsi Max ini dibuka pada tahun 1994. Setelah dibangun dan menghabiskan biaya sekitar 12 juta poundsterling (Rp241,8 miliar), roller coaster ini berhasil dibangun menjadi roller coaster tertinggi dan paling curam di dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini