Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Coba GeNose C19 di Pameran Sneakers: Keren Banget

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 406 2403357 wamenparekraf-angela-tanoesoedibjo-coba-genose-c19-di-pameran-sneakers-keren-banget-VLifxkGXh2.jpg

SAAT mengunjungi pameran sneakers di Mall of Indonesia, Kamis 29 April 2021, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mencoba langsung alat pendeteksi Covid-19, yaitu GeNose C19. Seperti apa kesannya?

Ya, sebagai produk dan inovasi Indonesia, GeNose C19 diyakini dapat memenuhi standar global, pemulihan ekonomi dan upaya pembukaan sektor pariwisata di masa pandemi.

“Keren banget, senang banget ada di sini siang hari ini, kita sama-sama berharap event-event seperti ini akan makin banyak lagi karena ini pertama-tama membangkitkan UMKM, dan yang kedua ini menunjukkan event ini bisa berjalan dengan protokol kesehatan, iya gak sih."

 genose

"Tadi pun keren banget, kita masuk harus dicek dulu, daftar dulu, dialokasikan dan saya juga tadi cobain GeNose di sini," ujarnya.

Dimulai dari bidang fashion, terutama sektor UMKM yang terdampak imbas pandemi Covid-19, pameran sneakers PlusEnamDua adalah sebuah upaya dari konsorsium sesama pengusaha yang mempunyai tekad untuk membangun kembali perekonomian dan suasana eksibisi dan event. PlusEnamDua menghadirkan event offline yang tetap mengutamakan protokol kesehatan.

PlusEnamDua nantinya diharapkan menjadi pionir awal event yang mengikuti protokol kesehatan di Indonesia. Beberapa protokol kesehatan yang akan diimplementasi adalah pembatasan kloter masuk per dua jam saat event, transaksi non tunai dan petugas satgas yang menjaga di dalam selama event berlangsung.

“dr. Tirta juga bilang setiap 6 jam didesinfektan, jadi senang banget rasanya protokol kesehatan itu bisa diaplikasikan dalam event-event seperti ini dan saya harap ini bisa menjadi inspirasi para pegiat event untuk melakukan event-event lainnya terutama,” tutur Angela.

Angela ingin event seperti ini tetap berlangsung dan menjadi inspirasi bagi pelaku-pelaku usaha agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan meminimalisir akan penularan Covid-19.

“Pasti, pasti, dari awal kita mendukung apalagi pandemi sudah setahun lebih ya, event ini bisa dibilang dan kita masih berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mendukung berbagai event untuk dilaksanakan yang bisa menerapkan protokol kesehatan dan tentunya berkolaborasi dengan stakeholder terkait yang bisa memberikan izin.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini