Bangga Buatan Indonesia, Menparekraf Sandiaga Uno Kalap Belanja Produk Lokal

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 406 2403389 bangga-buatan-indonesia-menparekraf-sandiaga-uno-kalap-belanja-produk-lokal-yCttuiD9XX.jpg Menparekraf Sandiaga Uno

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut memeriahkan pembukaan pameran sneakers PlusEnamDua.

PlusEnamDua adalah sebuah upaya dari himpunan sesama pengusaha yang mempunyai tekad guna membangun kembali perekonomian dan suasana eksibisi dan event yang berlangsung dilaksanakan selama 4 hari pada tanggal 29 April – 4 Mei 2021 di Mall of Indonesia, Jakarta Utara.

Dalam kunjungannya Sandiaga Uno ingin masyarakat Indonesia mencintai produk dalam negeri. Sandi juga ingin produk lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan menjadi tulang punggung perekonomian di kala pandemi.

“Hari ini, kolaborasi ini menghadirkan adaptasi ditengah tengah pandemi, biasanya event event lokal itu membludak, tapi karena dibatasi oleh pandemi akhirnya beradaptasi dan saya betul betul apresiasi, ” kata Sandiaga, Kamis (29/4).

Sandiaga Uno 

Baca juga:

 Sandiaga Uno Unjuk Gigi Lempar Pantun di Grand Final Indonesian Idol

“Saya ingin mengajak masyarakat tentunya kelas menengah atas mencintai produk produk lokal dan bisa menggantikan kehadiran kita di kampung halaman dengan produk produk kreatif lokal dan ini upaya kita memulihkan ekonomi dan saya lihat peluangnya sangat besar dan saya ingin membangkitkan semangat agar para pelaku usaha ekonomi kreatif dan para anak anak muda di sini bisa peluang ini.” tambahnya.

dr. Tirta, salah satu penggagas kegiatan ini juga ingin gerakan dari pariwisata dan ekonomi Kreatif serta UMKM melalui program “Bangga Buatan Indonesia” menjadi pintu masuk untuk mencintai produk-produk lokal.

“Jadi itu aja dari kawan kawan kami mengucapkan terima kasih, semoga gerakan dari Parekraf bangga buatan Indonesia dan kolaborasi dengan UMKM bisa mempelopori anak muda lain untuk memakai brand lokal.”

(kem)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini