Disneyland Kembali Dibuka, Pengunjung Dilarang Memeluk Mickey Mouse

Suci Wulandari Putri, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 406 2404005 disneyland-kembali-dibuka-pengunjung-dilarang-memeluk-mickey-mouse-rnnQuOGzeG.jpg Disneyland (Foto Disney)

TAMAN Hiburan Disneyland di California, Amerika Serikat kembali dibuka dengan protokol kesehatan ketat, mulai Jumat 30 April 2021, setelah lebih dari setahun ditutup karena pandemi COVID-19. Pembukaan khusus untuk wisatawan lokal California.

Kapasitas pengunjung dibatasi 25 persen dari total kuota normal agar memungkinkan diberlakukannya jarak sosial.

Baca juga: Kakek Pengidap Diabetes Pecahkan Rekor Lari dari Disneyland ke Disney World

Reuters melaporkan, Sabtu (1/5/2021), penduduk California menyambut dengan penuh antusias dibukanya taman bermain ini. Hal ini terbukti dari tiket Disneyland yang terjual habis hingga pertengahan Juni 2021, kata bagian sistem reservasi online taman.

Tidak hanya orang dewasa, kini pengunjung yang berusia mulai dari 2 tahun ke atas diharuskan memakai masker, mematuhi protocol kesehatan seperti menjaga jarak, dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki taman bermain.

Ada yang beda kali ini, bagi para pengunjung yang datang ke Disneyland California,tidak diperbolehkan untuk memeluk karakter berkostum seperti Mickey Mouse dan Snow White yang biasa menyambut pengunjung.

Baca juga: Kepiting Seharga Rp7 Juta Hilang dari Restoran, Malingnya Terekam Kamera

Tidak hanya itu, untuk menghindari kerumunan dalam jumlah besar, parade dan pertunjukan kembang api setiap malam pun juga ditunda.

Selain pengunjung, para petugas Disneyland California pun ikut senang saat taman bermain ini kembali dibuka.

Jocelyn Bonilla, yang termasuk di antara lebih dari 28.000 pekerja taman bermain Disneyland California yang cuti selama penutupan lokasi, sangat senang bisa kembali.

“Melihat semua orang kembali, melihat semuanya kembali normal, sungguh menakjubkan,” kata Bonilla.

Disneyland California terletak 35 mil dari arah selatan Los Angeles di Anaheim. Taman bermain ini dibuka pada tahun 1955, dan Walt Disney Co (DIS.N) menutup taman bermain ini di seluruh dunia pada Maret 2020 untuk membantu mengekang pandemi COVID-19.

ilustrasi

Untuk Walt Disney World di Orlando, Florida, sebagai resor yang paling banyak dikunjungi, dibuka kembali pada Juli 2020. Taman Disney di Shanghai, Tokyo, dan Hongkong pun juga sudah dibuka. Sedangkan untuk Disneyland Paris saat ini masih ditutup.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini