Viral Penumpang Melahirkan di Pesawat, Netizen: Dia Hemat Biaya Persalinan

Fatha Annisa, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 406 2404368 viral-penumpang-melahirkan-di-pesawat-netizen-dia-hemat-biaya-persalinan-A5AsmQDzHg.jpg Ilustrasi. (Foto: Cntraveler)

SEORANG wanita melahirkan di tengah penerbangan menuju Hawaii di awal pekan. Momen dramatis tersebut terekam dalam video TikTok yang viral.

The Washington Post melaporkan bahwa bayi itu lahir dalam maskapai penerbangan Delta dari Salt Lake City ke Honolulu pada hari Rabu. Delta mengonfirmasi kepada Fox News bahwa seorang bayi lahir di salah satu penerbangannya, tetapi tidak ada detail lain yang tersedia.

Video yang sudah dilihat sebanyak 10,1 juta kali itu diunggah oleh Julia Hansen pada Jumat lalu. Melansir dari Fox News, video tersebut dimulai dengan Julia yang berbisik, “bayi baru saja lahir this pesawat ini.”

Julia kemudian menunjukan para penumpang yang bertepuk tangan dan memberi selamat kepada ibu yang baru melahirkan. Lalu, seorang awak kabin memberitahu melalui interkom agar penumpang tetap duduk untuk beberapa menit supaya dapat mencari bantuan medis.

Menurut Julia, pesawat itu mendarat tiga jam kemudian. Klip menunjukkan tim medis darurat naik ke pesawat untuk membantu ibu tersebut turun dari pesawat.

Baca Juga: Mulai 5 Mei, Wisatawan Tak Bisa Booking Hotel di Malang

viral

Saat ia didorong dari pesawat dengan kursi roda, penumpang terus bertepuk tangan dan memberi selamat kepadanya juga bayinya. Wajah wanita dan bayinya tidak ditunjukkan oleh Julia dalam klip tersebut.

Dalam sebuah komentar setelah memposting video itu, Julia menulis, “jika ada yang penasaran, ibu dan bayinya dalam keadaan sangat sehat ketika mereka turun dari pesawat.”

Seorang netizen menunjukkan bahwa sang ibu menghemat banyak biaya rumah sakit dengan melahirkan di pesawat. “Dia sudah menghemat $20.000 (Rp288 juta) untuk biaya persalinan,” ujar akun bernama Sera.

Warganet lainnya ikut bercanda, “satu-satunya saat tidak apa-apa untuk bertepuk tangan saat pesawat mendarat.”

Beberapa orang ikut berkomentar dan berfokus pada kewarganegaraan dan catatan kelahiran sang bayi. Menurut Post, bayi yang lahir di pesawat di atas wilayah udara Amerika Serikat akan dianggap sebagai warga negara Amerika.

Namun, akta kelahiran bayi bisa jadi sedikit lebih rumit. Sertifikat itu bisa didaftarkan di negara tempat bayi itu lahir atau di lokasi tempat bayi itu turun, sumber mengatakan kepada Post.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini