Angkringan Kekinian di Yogyakarta, Makan Sambil Lihat Gemerlap Bukit Bintang

Natalia Christine, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 301 2404844 angkringan-kekinian-di-yogyakarta-makan-sambil-lihat-gemerlap-bukit-bintang-pDDzz4BYga.jpg Watu Amben. (Foto: Instagram ade_ariess)

SALAH satu tempat yang bisa masuk daftar list nongkrong di Yogyakarta yaitu Watu Amben. Tempat ini menjadi angkringan kekinian yang banyak dituju anak muda Yogyakarta.

Saat berkunjung kesini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan kota mirip bukit bintang yang sangat indah, terutama malam hari. Lokasi Watu Amben berada di Jalan Dlingo, Patuk, Area Kebun, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Watu Amben berasal dari bahasa Jawa, artinya batu, sedangkan Amben memiliki arti ranjang. Tempat ini dijuluki Watu Amben, karena terdapat batu yang berukuran besar di tempat ini dan berbentuk seperti ranjang atau tempat tidur.

Konon, batu itu dijadikan tempat peristirahatan Raja Yogyakarta di masa lampau dan diperkirakan telah ada sejak zaman Kerajaan Mataram. Struktur bebatuan di bukit ini, berjenis vulkanik berwarna hitam dan memiliki tekstur yang sangat keras.

“Udah pernah kesini? Ada tempat asyik untuk nongkrong dan menikmati keindahan malam kota jogja dari atas ketinggian nih😍,” dikutip Okezone dari postingan akun instagram @wisata_oke, Jumat (12/3/2021).

 watu amben

(Foto: Instagram ade_ariess)

Tempat ini dibuka selama 24 jam dan tidak dikenakan biaya masuk pada saat berkunjung. Hanya dikenakan biaya parkir yaitu untuk motor sebesar Rp2.000 dan mobil Rp5.000. Fasilitas yang disediakan yaitu tempat parkir, toilet umum, tempat lesehan, tempat makan berupa angkringan dan lesehan .Banyak pengunjung yang mengabadikan gambar saat berada di tempat ini.

Waktu yang terbaik untuk mengunjungi Watu Amben yaitu pada saat sunset dan malam hari. Kelap-kelip lampu di malam hari yang menghiasi, semakin menambah keindahan pemandangan Kota Yogyakarta dari tempat ini.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini