Bangga Dapat Sertifikat, Sandiaga Uno Bertekad Hidupkan Pariwisata Sabang

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 13:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 406 2404762 bangga-dapat-sertifikat-sandiaga-uno-bertekad-hidupkan-pariwisata-sabang-f2CHsjVMJO.jpg Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Humas Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Kilometer Nol di Sabang, Aceh. Ia senang bisa mendapatkan sertifikat atau tanda bukti telah menginjakkan kaki di ujung barat Indonesia.

“Secara resmi menginjakkan kaki di kilometer nol dan mendapat sertifikat, tanda, sebagai bukti kunjungan ke 240 ribu dari sisi wilayah terbarat di Indonesia. Ada rasa bangga bahwa akhirnya menginjakkan kaki di sini,” kata Sandiaga Uno.

Kedatangan Sandi ke Sabang juga tidak lain untuk menghidupkan kembali pariwisata di sana. Ada beberapa rencana yang digagasnya agar segera tercapai.

Sandi berencana akan menghidupkan kembali Bandara Sabang yang tidak beroperasi dalam beberapa tahun terakhir ini.

sandi

Baca Juga: Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Wisata Halal Banda Aceh

"Kami akan berkoordinasi agar rute Kualanamu-Sabang bisa dibuka kembali, guna membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif kita, membuka lapangan kerja seluas-luasnya," imbuhnya.

Ya, Tugu Nol Kilometer RI atau biasa disebut Monumen Kilometer Nol merupakan sebuah penanda geografis yang unik di Indonesia. Hal ini berkaitan perannya sebagai simbol perekat Nusantara dari Sabang di Aceh sampai Merauke di Papua.

Tugu ini bukan saja menjadi penanda ujung terjauh bagian barat di Indonesia, tetapi juga menjadi objek wisata sejarah bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini